133 Anak Mengikuti Khitanan Massal Pertamina

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Rangkaian kegiatan ulang tahun Pertamina tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah khitanan massal. Kegiatan khitanan ini dilaksanakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Sabtu (18/12/2021).

Sebanyak 133 anak berduyun-duyun mendatangi RSPB didampingi wali masing-masing. Sehari sebelumnya semua peserta khitanan diwajibkan melakukan proses pengecekan kesehatan dan pengambilan darah untuk mengetahui kesiapan peserta dalam mengikuti khitanan. Kegiatan ini diikuti oleh keluarga mitra kerja Pertamina serta warga Balikpapan yang masuk dalam ring 1 Pertamina di antaranya Kelurahan Margasari, Kelurahan Baru Tengah, Kelurahan Baru Ilir, Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Muara Rapak dan Kelurahan Prapatan.

“Kegiatan khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian Pertamina terhadap masyarakat di sekitar perusahaan terutama yang beragam muslim,” ujar Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menyampaikan bahwa pada awalnya perusahaan menargetkan peserta sebanyak 120 orang. “Sampai akhir pendaftaran masyarakat yang mendaftar jauh melebihi alokasi yang ditargetkan perusahaan. Pada akhirnya dengan berbagai pertimbangan disepakati penerima manfaat sebanyak 133 anak,” kata Chandra.

Pelaksanaan khitanan massal ini disampaikan oleh Chandra sebagai rangkaian kegiatan HUT ke 64 Pertamina yang mengambil tema Energizing You. “Melalui khitanan ini, Pertamina ingin menularkan energi positif kepada semua pihak. Dengan telah mengikuti khitan ini diharapkan anak-anak semakin percaya diri dan semakin sholeh karena mereka telah selesai melaksanakan salah satu perintah agama,” ujarnya.

Berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh KPI Unit Balikpapan tahun ini dikelola oleh para pekerja muda yang tergabung dalam Agent of Change (AoC) Pertamina. “Pertamina memang terus mendorong para pekerjanya terlibat dalam berbagai aksi sosial, dan kali ini para pekerja yang tergabung dalam AoC menjadi tulang punggung rangkaian kegiatan sosialnya,” jelas Chandra.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Pertamina ini pun disambut antusias oleh orang tua peserta, salah satunya warga Kelurahan Muara Rapak Muhammad Asy’ari.

Asy’ari berharap agar Pertamina dapat melaksanakan kegiatan khitanan ini secara rutin. “Saya mendukung sekali acara yang diadakan Pertamina, semoga ke depannya acara ini berlanjut terus menerus menjadi amal jariyah bagi Pertamina” ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta khitan Muhammad Zaki Athaillah menceritakan apa yang dirasakannya. “Awalnya grogi, setelah selesai rasanya senang dan tidak terasa sakit,” kata Zaki.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *