Akabri 96 Salurkan 7 Ton Beras dan 2400 Vaksin

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Memperingati 25 Tahun pengabdian pada negara, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia 1996 atau AKABRI 96 mengadakan berbagai jenis kegiatan sosial diantaranya vaksinasi, bansos, dan transformasi digital UMKM presisi.
Dalam kegiatan ini, sebanyak 7 ton bansos berbentuk sembako dibagikan kepada masyarakat dan 2400 dosis vaksin didistribusikan kepada masyarakat Kota Balikpapan.
Pangkalan TNI AL Balikpapan turut serta dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan di berbagai tempat di Kota Balikpapan. Puncak acaranya vaksinasi bertempat di Dome BSCC Kamis (23/09/2021).
Puncak kegiatan 25 Tahun Pengabdian Akabri 96 ini dilaksanakan pula vicon di seluruh wilayah indonesia yang terpusat di Jakarta sementara untuk di wilayah Kaltim kegiatan ini dihadiri Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Herry Rudolf Nahak, dan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan.
Komandan Lanal Balikpapan yang merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut Tahun 1996 atau AAL 42 yang juga merupakan Wakil Ketua dalam kegiatan Ini mengerahkan Tim Kesehatan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Massal bagi masyarakat umum Di BSCC Dome.
Selain itu juga mengerahkan Babinpotmar dan armada truk untuk mendistribusikan Bantuan sosial kepada masyarakat Balikpapan yang terdampak pandemi Covid19.
Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan ungkapan syukur dari AKABRI 96 yang tepat hari ini telah 25 tahun mengabdi.
“Oleh karena situasi saat ini kita sedang berperang melawan pandemi maka dari itu kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini selain reuni melainkan juga melaksanakan kegiatan sosial yang diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota dalam menangani pandemi serta meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, ” katanya.
Dalam kegiatan ini pula, juga membahas tentang visi dan misi kedepan bagi AKABRI 96 untuk terus berbakti dan solid selalu dalam menjaga tanah air Indonesia.
Hadir pula dalam kegiatan ini Irdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Irjen Pol DTM Silitonga (Baharkam Polri), Irjen Pol Eddy (Sespim Polri), GM PHKT, Ram Krisna, Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto, Ketua Panitia Wilayah Kaltim, Kombes Pol Jhon Huntal Sarjananto Sitanggang, Kabiddokkes Polda Kaltim, Kombes Pol dr. B. Djarot Wibowo dan seluruh Perwira alumni AKABRI 1996.
AKABRI pada waktu itu didalamnya terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. Pada masa itu Polri dan TNI belum terpisah.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *