Aldi Satya Mahendra Latihan Flat Track di Tavullia Bareng Rider MotoGP Marco Bezzecchi, Raih Podium Juara E-Sport MotoGP

ITALIA, kaltimonline.com-Hari ke-3 dari aktivitas Yamaha VR46 Master Camp di Italia diawali dengan Aldi Satya Mahendra melakukan kegiatan Full Track Training yang berpusat di VR46 Motor Ranch, Tavullia.

Aktivitas ini dilakukan pembalap binaan Yamaha Indonesia tersebut sejak pagi hari pukul 09.30 hingga siang jam 12.00 waktu Italia.

Kelima rider Yamaha VR46 Master Camp melakukan latihan flat track dengan instruktur Marco Belli yang sangat berpengalaman meraih juara flat track di berbagai negara. Disamping itu, selama ini mereka menjadi pelatih para pebalap VR46 Riders Academy yang bersaing di balap MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Pelatihan flat track ini memiliki tujuan yang sangat penting karena berhubungan dengan kemampuan mengendalikan motor. Dalam hal ini, bagaimana teknik mengatur buka-tutup throttle gas saat momen masuk dan keluar tikungan, juga titik pengereman dan riding style mengatur keseimbangan saat motor bergerak pada permukaan tanah.

Yang menarik dan berkualitas pada sesi ini, bahwa pebalap MotoGP Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) ikut terlibat latihan flat track bersama Aldi Satya Mahendra dan pebalap Yamaha VR46 Master Camp lainnya (Passkon Sanluang, Worapot Thongdonmaun, Md Aliff Danial Bin Muhammad Asri dan Maike Abe).

Bahkan Bezzecchi yang sementara ini sebagai rookie terbaik MotoGP 2022 dan menggunakan nomor start #72 memberikan contoh terlebih dahulu saat mengendarai Yamaha YZF250.

“Latihan flat track dilakukan selama 15 menit dengan kombinasi sirkuit berbentuk oval dan full track,“ terang Aldi Satya Mahendra.

Setelah training flat track, dilanjutkan sesi lunch atau makan siang di Osteria, Tavullia. Kemudian mereka kembali melakukan aktivitas e-sport MotoGP sejak jam 14.00 hingga 15.30. Bermain video game MotoGP ini berfungsi untuk melatih konsentrasi dan konsistensi pebalap dalam setiap handycap per-lap. Jadi jangan sampai terjadi kesalahan sekecil apapun karena akan tertinggal dari lawan.

Makin spesial, saat dilakukan kompetisi balap e-Sport MotoGP diantara peserta Yamaha VR46 Master Camp, Aldi Satya Mahendra menjadi yang terbaik. Racer belia usia 15 tahun asal Yogyakarta ini mengungguli Worapot Thongdonmaun asal Thailand dan Maike Abe dari Jepang yang masing-masing di posisi ke-2 dan ke-3.

“Selama tiga hari kemarin saya sudah berdiskusi dengan Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi dan Marco Belli. Setelah melewati kegiatan Master Camp setelah 3 hari kemarin, pelajaran yang saya dapatkan adalah dapat mengambil sisi positif dari segi teori dan latihan yang telah dilakukan. Saya juga mendapatkan medali posisi 1 untuk kelas e-Sport. Selanjutnya saya juga telah berlatih flat track menggunakan motor YZF250 dan melakukan latihan mandiri di flat track dengan waktu 15 menit pada sirkuit oval dan full track,” Ucap Aldi Satya Mahendra.

Memasuki sore hari, dilakukan Motocross Training di VR46 Motor Ranch, sejak jam 15.45 – 18.30. Banyak pelajaran yang didapat, termasuk meningkatkan stamina fisik. Setelah seharian melakukan training, kelima pebalap yang dibina dalam Yamaha VR46 Master Camp ini pulang ke Hotel Europa Monetti pukul 18.45 untuk beristirahat.

#UntukMerahPutihSemakinDiDepan #theExperience #theMasterCam

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *