All New Daihatsu Xenia The Next Level, Varian Paling Ditunggu Konsumen

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-All New Daihatsu Xenia The Next Level diluncurkan pada 21 November lalu langsung menyita banyak perhatian.All New Daihatsu Xenia hadir dengan perubahan secara menyeluruh sejak kali pertama Xenia mengaspal di Tanah Air, 18 tahun lalu. Dengan kata lain, All New Xenia resmi naik kasta.

Rabu (15/12/2022), sejumlah awak media di Balikpapan, berkesempatan merasakan nyamannya All New Xenia dengan melakukan Test Drive di kawasan Lapangan Merdeka.

“Mulai dari produk, eksterior, interior dan beberapa fitur juga cukup banyak ditambahkan. Termasuk teknologi mesin, diameter kendaraan, fitur keselamatan menggunakan teknologi ASA (Advanced Safety Assisttipe), tipe matic juga sudah D-CVT. Inilah Xenia yang paling ditunggu-tunggu karena hasil respon permintaan konsumen,” kata Kepala Cabang PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Balikpapan Nidzo Muddin usai menggelar Test Drive All New Daihatsu Xenia bersama awak media.


ASA sejatinya dipasang di mobil-mobil mewah. Fitur tersebut bertujuan meminimalisasi risiko terjadinya atau dampak keparahan tabrak depan. “Biasanya ini untuk pemula, ibu-ibu terutama,” imbuh Area Service Coordinator Kalimantan dan Workshop Head Balikpapan Muhammad Aufa.

Selain itu, peranti ini juga sanggup menjaga posisi berkendara di tengah jalur. “Teknologi ini lebih dulu dipasang untuk Daihatsu Rocky. Potensi kecelakaan ada karena human eror tapi teknologi ini mengurangi potensi kecelakaan,” jelasnya.
Nidzom sapaan akrab Nidzo Muddin menambahkan, sejak launching hingga kini total penjualan All New Daihatsu Xenia di wilayah kerjanya meliputi Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU) mencapai 60 unit.

“Rata-rata pembeli merupakan hasil Test Drive yang telah merasakan All New Daihatsu Xenia The Next Level. Nah untuk fasilitas Test Drive silahkan kunjungi kantor kami di Jalan Jenderal Sudirman Klandasan atau bisa melalui program kunjungan ke kantor atau rumah konsumen,” serunya.

Tidak sedikit juga konsumen All New Daihatsu Xenia The Next Level berasal dari pengguna Xenia seri sebelumnya. “Di Balikpapan ada 1.140 pemilik Xenia lama. Jadi market kami sudah punya,” ungkapnya.
Adapun All New Daihatsu Xenia dibanderol mulai Rp199 jutaan hingga Rp240 jutaan. Dengan All New Daihatsu Xenia dipastikan akan menambah market share Daihatsu di Kaltim. Apalagi market low multi purpose vehicle (MPV) merupakan tertinggi di Kaltim.

“Market share Daihatsu di Kaltim 28 persen, di Balikpapan market share Daihatsu 22 persen, naik 5 persen dari tahun lalu. Kami optimis market akan tumbuh minimal 20 persen. Di Balikpapan saja total penjualan produk Daihatsu tumbuh 300 persen dibanding tahun lalu,” pungkas Nidzom.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *