Bentuk Kepedulian Industri Otomotif, Fazzio Youth Project Goes to School Bikin Semangat Siswa SMKN 2 Tenggarong

KUTAI KARTANEGARA, kaltimonline.com – Sempat istirahat sejenak, gebyar dari semaraknya Fazzio Youth Project (FYP) Goes to School garapan Yamaha Kaltim di tahun 2024 kembali berlanjut. Jika sebelumnya menyasar kalangan pelajar di beberapa sekolah SMA dan SMK di Kota Samarinda. Kali ini, FYP pun menghampiri sekolah di kawasan Kota Raja, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Adalah salah satu sekolah favorit, SMKN 2 Tenggarong, Kukar yang kali ini kebagian hingar bingarnya FYP Goes to School. Seperti diketahui FYP Goes to School 2024 yang digagas PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Kaltim tersebut merupakan event alias ajang penggalian bakat dari talenta-talenta muda di kalangan pelajar.

Bukan sekadar antusiasme siswa yang membuat FYP ini semakin semarak, namun juga apresiasi dari petinggi sekolah membuat event ini punya nilai lebih baik bagi nama sekolah maupun pengembangan bakat dan prestasi para pelajar.

Fazzio Youth Project (FYP) Goes to School yang kali ini singgah di SMKN 2 Tenggarong, tak dipungkiri menurut Herly Edi Nugraha SP.d selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan ini menyambut positif adanya event otomotif tersebut.

“Fazzio Youth Project (FYP) Goes to School ini sangat positif, ini sebagai bentuk kepedulian dunia industri otomotif terhadap SMK,” ujar Herly Edi Nugraha.

Menurutnya, adanya FYP ini disambut antusias seluuruh siswa di lingkungan SMKN 2 Tenggarong. Mengigat event-event serupa jarang terselenggara.

“Antusias siswa sangat tinggi, bisa kita lihat sendri meski cuaca hujan tetap tidak terganggu, kebetulan habis ujian semester, sangat tepat juga karena jadi pengganti kekosongan jadwal dalam kegiatan sekolah, jadi sifatnya fakultatif, jadi bisa tau juga minat dan bakat siswa dengan adanya FYP ini,” terang Herly.

Mengingat FYP Goes to School ini sangat baik buat sekolah dan perkembangan para siswa terutama dalam hal penggalian bakat, diharapkan event garapan Yamaha Kaltim ini bisa terus berlanjut dari tahun ke tahun.

“Kedepannya sangat bagus, berharap FYP ini diadakan rutin, keberlanjutan program sangat bagus dan siswa SMK tidak dipandang sebelah mata lagi. Apalagi dunia otomotif sekarang sudah berkembang pesat. Baru dalam event-event tertentu ini dunia otomotif bisa masuk ke SMK seperti lima tahun lalu. Terimakasih Yamaha kepeduliannya,” beber Herly.

Herly pun berharap bagi para siswa yang lolos untuk tetap fokus dan menjaga nama baik sekolah.

“Tolong jaga nama baik sekolah, jaga sportivitas, tidak boleh menyalahkan pihak lain, ini adalah tanggung jawab pribadi mewakili sekolah dan tanggung jawab institusi membawa nama sekolah, tetap semangat,” tutupnya.

Semangat yang sama juga ditunjukkan Ajudan Fadhol, guru Bimbingan dan Konseling (BK) dan Pembina OSIS SMK Negeri 2 Tenggarong, Kukar. Menurut Pak Judan sapaan akrab Ajudan Fadhol, Fazzio Youth Project Goes to School merupakan kegiatan ekstra yang sangat baik dan positif bagi para siswa.

“Yang jelas seru sekali harapannya kedepan kita bisa menjalin Kerjasama terus dengan Yamaha, karena kegiatan ini sangat mengedukasi. Ini juga menjadi ajang unjuk bakat bagi anak-anak, menggali talenta-talenta, bakat anak yang terpendam bisa unjuk dalam event ini,” ungkapnya.

Meski demikian lanjut Ajudan, FYP kali ini terkesan mendadak, sehingga anak didiknya di SMKN 2 Tenggarong minim persiapan. “Sehingga anak-anak kurang prepare dan banyak yang tidak bisa tampil karena minim persiapan,”

Kedepannya Ajudan berharap FYP ini bisa terus digelar karena dirasa sangat untuk siswa di sekolah guna menggali bakat terpendam para siswa.

“Dengan event ini mereka bisa tampil karena sejauh ini jarang sehingga bakatnya bisa terasah. Mereka yang punya bakat tapi tidak ditampilkan, dengan event ini bisa ditampilkan. Karena ini ajang yang luar bisa, dan saya berpesan buat mereka yang lolos ke babak selanjutnya tetap semangat, dan ini menjadi inspirasi siswa lainnya untuk lebih mengasah bakat mereka,” tegas Ajudan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *