Besok, Pertamina Gelar Webinar Tema Lingkungan Hidup

 

BALIKPAPAN,kaltimonline.com– Untuk mendorong budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) semakin membudaya di setiap lapisan anggota masyarakat, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan akan menyelenggarakan webinar terkait lingkungan hidup.

“Webinar ini merupakan rangkaian dari peringatan bulan K3 tahun ini di RU Unit Balikpapan. Tema yang diambil Environmental Ideal Behavior. Webinar akan dilaksanakan tanggal 17 Februari besok,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, Rabu (16/02/2022).

Tema yang dipilih menurut Chandra sangat relevan dengan kondisi saat ini. “Berperan serta dalam menjaga kelestarian lingkungan sejatinya merupakan kewajiban semua pihak tanpa terkecuali. Menjaga lingkungan tidak selalu harus dalam peran-peran besar, namun bisa juga dimulai dengan tindakan-tindakan kecil,” katanya.

Melalui webinar ini juga diharapkan pengetahuan terkait dengan pengelolan lingkungan akan semakin meningkat. Pengetahuan yang meningkat diharapkan akan meningkatkan pula kesadaran untuk menjaga lingkungan. “Pada akhirnya nanti kita semua berharap menjaga lingkungan akan menjadi budaya dan perilaku keseharian kita,” harapnya.

Chandra juga mengatakan bahwa kegiatan webinar ini terbuka untuk umum. “Webinar akan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan. Webinar tersebut juga rencananya akan langsung dibuka oleh GM KPI RU Balikpapan,” katanya.

Untuk mengikuti kegiatan dimaksud, peserta dapat bergabung di link ptm.id/WebinarEnviroRUV2022. Peserta tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Peserta diharapkan dapat hadir secara online paling lambat 10 menit sebelum kegiatan webinar berlangsung. Selain mendapatkan pengetahuan, ada ada sejumlah hadiah hiburan yang disiapkan oleh panitia. “Ayo kita sama-sama mengikuti webinar ini. Hal yang pasti kita akan dapat ilmu dan siapa tahu kita beruntung mendapatkan hadiah,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *