Cegah Penularan Covid-19 Rutan Balikpapan Pasang QR Code Peduli Lindungi

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Guna mencegah penularan Virus Covid-19 , Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Balikpapan melakukan inovasi dengan pemasangan pasang QR Code Peduli Lindungi yang diperuntukan kepada pengunjung yang ingin memasuki Rutan Balikpapan. Pemasangan resmi dilakukan Kamis (11/10/2021).
Kepala Rutan Balikpapan Jul Herry Siburian mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung upaya pemerintah dalam menekan resiko penyebaran virus corona meskipun kasus mereda.
“Di Rutan Balikpapan kami pasang barcode untuk pengunjung yang hendak memasuki Rutan, dengan melalukan scaning barcode tersebut mengunakan handphone pengunjung,” kata Jul Herry.
Dia menambahkan, QR Code Pedulilindungi di tempatkan di dua titik diantaranya sebelum pengunjung memasuki area rutan dan saat meninggalkan rutan.
“Ada dua sebelum memasuki Rutan atau saat Check In dan barcode meninggalkan Rutan atau Check Out dengan demikian protokol kesehatan terjaga dan terimplementasikan dengan baik, ” terang Jul Herry.
“Barcode ini akan mengarah pada link aplikasi peduli lindungi, melalui aplikasi ini pihak Rutan dapat mengatur kepadatan pengunjung,” tambah dia.
Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pemeriksaan kelengkapan dokumen seperti riwayat hasil pemeriksaan tes Covid-19 ataupun riwayat vaksinasi karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan data hasil tes Covid-19 dan vaksinasi nasional. (nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *