Dua Kepala Dinas Positif Covid-19, Pemkot Balikpapan Tutup Pelayanan Kantor

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Dua Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan terpapar Covid-19. Langkah penutupan pelayanan dan kantor pun dilakukan guna menekan angka penyebaran.

Dua kepala dinas yang terpapar Covid-19 yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Andi M Yusri dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Purnomo.

“Ada 2 pejabat, Kadis Pekerjaan Umum dan Kadis Sosial. Saat ini sudah melakukan isolasi tentu pemerintah kota melakukan penutupan sementara. Satgas Covid-19 pun melakukan tracing kontak erat dari keduanya,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Bukan hanya di Dinas Sosial dan Dinas Pekerjaan Umum saja, Rizal menyebutkan kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) juga ikut terpapar. Dimana terdapat sejumah pekerja dikantor Disporapar yang ikut terpapar, sehingga pemerintah menutup kantor tersebut untuk sementara waktu.

“Hari ini terpaksa menutup kantor pariwisata karena ada yang terkonfirmasi positif,” tutup Rizal.

Diketahui pada Rabu (27/1/2021) terdapat 206 kasus positif baru yang merupakan jumlah paling besar selama pandemi melanda kota beriman. Kemudian terdapat 135 pasien yang selesai isolasi mandiri atau sembuh dan ada tiga orang pasien positif yang meninggal dunia. (nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *