Dukung IKN, APPBI Kaltim Pastikan Pelayanan Pusat Perbelanjaan Maksimal Sambut Pendatang Baru

BALIKPAPAN, kaltimonline.com – Mall terbesar di kota Balikpapan siap-siap akan dibuka dan beroperasi pada akhir 2024. Podomoro Bay Mall berada di area Plaza Balikpapan dan Balikpapan Trade Center (BTC).

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kalimantan Timur Aries Adriyanto mengatakan, beroperasinya mall yang dikelola Agung Podomoro Land (APL) tersebut sebagai cara menyambut para pimpinan maupun staf ASN dan para pengunjung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bertempat di Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami sudah menyiapkan mall baru, luasnya 80 ribu square meter gross, sudah siap dan akan segera kami operasionalkan.

Kita harus memberikan banyak opsi sesuai kebutuhan pendatang yang akan bergabung di Balikpapan khususnya dari Jakarta, ” kata Aries, Rabu (21/9/2022).

Dia menambahkan, menyambut IKN Nusantara, Plaza Balikpapan maupun Balikpapan Trade Center (BTC) juga terus berbenah agar menjadi pusat perbelanjaan dan bisa menjadi pilihan destinasi hiburan nyaman bagi pendatang baru yang diperkirakan jumlahnya mencapai jutaan orang tersebut.

Untuk itu APPBI Kaltim berupaya agar warga pendatang tersebut bisa merasakan suasana pusat perbelanjaan di Balikpapan nantinya sama dengan yang ada kondisi di Jakarta.

“Kita harus memberikan banyak pilihan tenant yang sesuai dengan kebutuhan pendatang. Bisa memenuhi apa yang sudah mereka rasakan di Jakarta supaya betah dan tidak perlu bolak balik lagi karena mereka sudah dapatkan disini, ” ujarnya.

Lanjut Aries, terkait beroperasinya Podomoro Bay Mall saat ini sudah 150 tenant yang dipastikan bergabung dan diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2024.

“Target kami mall ini akan buka pada akhir 2024 atau paling lambat pertengahan tahun 2025. Fisik dan fasad sudah terbangun memang tinggal mechanical electrical saja yang masih proses seperti lift, excalator, listrik, AC dan lain lain,” beber dia.

“Kami sangat mendukung IKN, makanya upaya kami menyiapkan segala sesuatu yang mendukung fasilitas hiburan para ASN mulai dari gelombang pertama bisa mendapatkan kebutuhan hiburan perbelanjaan yang sama dengan tempat asalnya di Jakarta, ” pungkas Aries.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *