Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Balikpapan Sinergi Bersama Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Booster

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Balikpapan bersama Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Kaltim menggelar Vaksinasi Covid -19 dosis ke 3 atau booster kepada Warga Binaan, Kamis (31/3/2022) pagi.

Sebanyak 400 vaksin digelontorkan kepada warga binaan pemasyarakatan yang juga terselenggara sinergi antara Kemenkumham, Pemasyarakatan dan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Jumadi mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.
” Vaksinasi booster yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan. Terimakasih kepada pihak BIN Daerah Kaltim dan Dinas Kesehatan Balikpapan yang mendukung pelaksanaan Vaksinasi hari ini,” kata Jumadi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pujiono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster ini selain warga binaan pemasyarakatan juga diikuti petugas lapas.

“ Target dan harapan kita seluruh WBP akan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga booster ini. Kami sangat berterima kasih dengan kegiatan vaksinasi yang digelar sinergi bersama Binda Kaltim dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, ” ujar dia.

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, pasca diumumkannya persyaratan vaksin booster untuk mudik, terjadi peningkatan cukup signifikan dimana capaian vaksin booster hingga hari ini mencapai 21 persen.

Kabid Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendali Penyakit, Ahmad Jais mengapresiasi langkah Binda Kaltim yang terus gencar menggelar vaksinasi di kota Balikpapan khususnya di wilayah yang sulit dijangkau.
” Kami menargetkan hingga lebaran nanti capaian vaksin tahap ketiga mencapai angka 30 persen. Kontribusi Binda Kaltim menggelar vaksinasi sangat besar. Kami memberikan apresiasi kepada Bandan Intelijen Daerah Kaltim yang melakukan vaksinasi kepada warga secara door to door terutama ke daerah atau titik yang sulit dijangkau, ” pungkas dia.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *