Jelang Musprov POBSI Kaltim di Balikpapan,  Tim Penjaringan dan Penyaringan Dibentuk

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Terkait persiapan musyawarah provinsi (Musprov)
Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim, Pengurus Besar (PB) POBSI mengambil langkah mengambil alih guna menentukan ketua baru.
Sekjen PB POBSI Robby Suarly mengungkapkan, PB POBSI mengambil alih pasca tidak dilaksanakan musprov sesuai jadwal yang ditentukan. SK POBSI Kaltim telah habis, Juli 2021 lalu. Adanya PON XX Papua, membuat para pengurus meminta perpanjangan.
”Usulan saat itu kami terima, memang alasannya tepat karena PON. Bahkan perpanjangan sampai tujuh bulan. Karena saat rencana musprov di tanggal 10 Februari 2022, juga tertunda lantaran adanya Raker KONI Kaltim di bulan yang sama,”ujar Robby Suarly.
Setelah raker KONI Kaltim selesai di 22 Februari 2022,  ia mengatakan pihak pusat meminta untuk segera melaksanakan musprov di akhir Februari, namun saat itu, POBSI Kaltim tidak melakukan persiapan apa-apa. Bahkan menginformasikan agar pelaksanaan dilakukan di 20 Maret 2022.
“Dari hasil rapat internal pusat, kami tidak menyetujui rencana usulan tersebut dilaksanakan. Dan PB POBSI memutuskan untuk menunjuk caretaker yang SK nya dikeluarkan 10 Maret 2022,“ ujar Robby yang telah didapuk sebagai Ketua Caretaker Pengprov POBSI Kaltim.
Saat itu, ia juga sudah menyampaikan surat permohonan arahan dan petunjuk kepada Ketua Umum KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, agar Musprov digelar sebelum puasa, yaitu pada 30 Maret 2022.
Namun, Ketua Umum KONI Provinsi Kaltim menyampaikan arahan Musprov POBSI Kalimantan Timur agar tetap berpedoman kepada AD ART POBSI. Musprov harus diumumkan dan diberitahukan 30 hari sebelum pelaksanaannya.
Dengan demikian pelaksanaan Musprov akan digelar di Kota Balikpapan, Rabu, (20/4/2022). Untuk selanjutnya Ketua Umum KONI Provinsi Kaltim dapat memberikan dukungan dan perhatiannya.
Nah menuju Musprov POBSI Kaltim di Balikpapan, saat ini sudah menunjuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP). Dipimpin langsung oleh Muhammad Irfan selaku ketua.
Irfan mengatakan sejak 28 Maret 2022 lalu hingga 3 April 2022 nanti, melakukan sosialisasi persyaratan dan mekanisme termasuk jadwal penjaringan dan penyaringan kepada semua daerah untuk menentukan calon ketua.
Ia melanjutkan rencananya 4-6 April 2022 merupakan jadwal pengambilan formulir dan berkas lainnya untuk bacalon. Kemudian 7-10 April 2022 jadwal pengembalian dan perbaikan formulir berkas lainnya. Pun di 11-12 April 2022, TPP melakukan verifikasi dan validasi berkas secara administrasi.
”Pengambilan dan pengembalian dilakukan di Posko POBSI Kaltim yang sudah ditunjuk di Balikpapan yakni Perumahan Balikpapan Regency,“ ujar Muhammad Irfan.
Dikatakan, bagi insan olahraga yang berminat menjadi calon ketua umum, agar bisa langsung menghubungi tim penjaringan dan penyaringan. “Terkait Musprov di 20 April nanti juga sudah disampaikan oleh Ketua Caretaker ke seluruh POBSI kabupaten dan kota,“ jelasnya.
Saat ini ada 9 daerah yang memiliki hak suara dalam pemilihan. Hanya minus Kabupaten Mahakam Ulu yang belum ada kepengurusan. (and)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *