Jelang Timnas Indonesia U23 Vs Vietnam : Striker Nguyen Tien Linh Terancam Absen

HANOI – Jelang SEA Games 2021, kabar buruk datang dari Timnas Vietnam U-23. Kabarnya, Vietnam terancam kehilangan sang penyerang andalan, Nguyen Tien Linh.

Tien Linh dikabarkan menderita cedera otot. Itu akibat benturan dengan rekannya sendiri dalam pertandingan internal pada 3 Mei. Kini, tim dokter secara khusus sedang mematau kondisi Tien Linh.
Apa pun situasinya, ini bukan kabar baik bagi Pelatih Vietnam, Park Hang-seo. Sebab, kehilangan Tien Linh membuat Park Hang-seo harus memutar otak untuk mengatasi absennya Tien Linh.

Apalagi, dalam lima laga terakhir, Vietnam hanya mencetak dua gol. Satu-satunya penyerang yang mencetak gol adalah Nguyen Van Tung saat pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan U-20 1-0 di Hang Day.
Perlu diketahui, Tien Linh adalah satu dari tiga pemain senior yang dipanggil Park Hang-seo. Dia digadang-gadang akan menjadi tumpuan lini depan Vietnam di SEA Games 2021.Meski baru berumur 24 tahun, dia cukup berpengalaman bersama Vietnam dalam lima tahun terakhir. Beberapa prestasinya adalah menjuarai Piala AFF 2018 dan meraih medali emas di SEA Games 2019.

Belum diketahui kapan Tien Linh bisa kembali. Akan tetapi, tim dokter mengupayakan agar dia bisa tampil saat melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat 6 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Okezone

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *