Kecamatan Muara Wis Kukar Akhirnya Terjamin Jaringan Listrik 24 Jam

TENGGARONG, kaltimonline.com– Aliran listrik 24 jam dari PLN akhirnya dirasakan warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Camat Muara Wis Fadli Annur menyampaikan rasa syukur dan kebahagiannya.

Warga menyambut terealisasinya pemasangan jaringan listrik hasil kolaborasi antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penantian warga untuk menikmati listrik 24 jam akhirnya terwujud dengan mulai tersambungnya jaringan listrik dari Sistem Kelistrikan Kaltim ke Desa Melintang. Pemasangan jaringan listrik ini ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2023.

“Alhamdulillah warga kami sangat senang sekali dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung dengan pemasangan jaringan PLN di wilayah yang terbilang sangat jauh dari perkotaan,” katanya, Minggu (22/10/2023).

Menurut Fadli, akses jalan di Desa Melintang saat ini sudah tersedia, sehingga memudahkan akses pemasangan jaringan listrik ke wilayah tersebut. Setidaknya, jaringan listrik 24 jam ini akan dinikmati oleh 512 Kepala Keluarga (KK) di Desa Melintang yang terdiri dari laki-laki 971 orang, wanita 833 orang.

Hal ini pun memudahkan mereka. Sebab, sebelumnya warga Desa Melintang hanya menikmati aliran listrik selama 6 jam, mulai pukul 6 sore hingga 12 malam. Aliran listrik itu pun berasal dari diesel yang dikelola oleh Pemerintah Desa. Setiap rumah lun dikenakan biaya iuran sebesar Rp300 ribu per bulan agar bisa menikmati aliran listrik.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harapnya.

Sementara itu Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda Pundhi Nugrohojati, mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara. Apresiasi tersebut disampaikan atas sinergi dan support yang diberikan dalam mengiringi perjuangan PLN dalam melistriki masyarakat Kutai Kertanegara.

Pundhi juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Kedang Murung atas beroperasinya listrik 24 jam.
“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harapnya.

*Caption: Warga Desa Melintang menggelar syukuran dan doa selamat yang dihadiri oleh Dinas Pemebrdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Muara Wis, Kades Melintang, Polsek, Koramil, Jajaran PLN, tokoh Agama serta warga setempat lainnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *