Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal : Momentum Meriam London

SPORT-Arsenal ingin meraih momentum bagus di penghujung 2020. Meriam London membidik kemenangan kedua beruntun saat berhadapan dengan tuan rumah Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB.

Akhir pekan kemarin, Arsenal baru saja mengakhiri keterpurukan di Liga Inggris. The Gunners berhasil menang 3-1 atas rival sekota Chelsea. Kemenangan atas Chelsea mengakhiri tujuh laga tanpa pernah menang di Liga Inggris. Arsenal ingin melanjutkan momentum bagusnya kala dijamu Brighton.

Peluang meraih kemenangan kedua beruntun terbuka lebar. Brighton juga sedang terpuruk. Mereka tak menang dalam enam laga terakhirnya.

Trio Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka akan jadi andalan manajer Arsenal Mikel Arteta. Ketiganya membuat gol saat mengalahkan Chelsea.

Penyerang Pierre Emerick Aubameyang diperkirakan sudah bisa bermain lagi sejak menit pertama mendampingi Lacazette di lini depan Arsenal. Sayangnya kekuatan Arsenal sedikit berkurang terutama di lini belakang. Bek Gabriel Magalhaes dipastikan absen karena positif Covid-19. Sedangkan David Luiz masih sakit meski negatif Covid-19.

Pablo Mari yang akan mengisi satu tempat di jantung pertahanan Arsenal. Sedangkan Dani Ceballos mendampingi Xhaka di lini tengah Arsenal.

Untungnya Brighton juga tak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Tariq Lamptey kemungkinan absen karena cedera hamstring. Begitu juga dengan Adam Lallana yang bermasalah dengan pangkal pahanya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Brighton: Sanchez; Webster, Dunk, Burn; Veltman, Bissouma, Propper, March; Maupay, Trossard; Welbeck

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Xhaka, Ceballos; Pepe, Saka, Aubameyang; Lacazette

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *