oleh

Sambut Ramadan Begini Persiapan Masjid Al Ula Balikpapan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Masjid Al Ula Kampung Baru Balikpapan mulai dibersihkan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan. Harapannya, ibadah salat tarawih di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan aman dan nyaman.

“Persiapan rutin yang biasa yang kita lakukan setiap tahunnya jelang bulan puasa. Aktivitas pembersihan yang dilakukan pengurus masjid, mulai dari lantai seluruh ruangan, dinding beserta ornamen masjid. Kamar mandi, tempat berwudhu  hingga halaman masjid juga menjadi target dibersihkan,” terang Ketua Irma Masjid Al ula, Dayat Jamal Noor.

Menyusul diizinkannya salat berjamaah selama bulan Ramadan, pengurus masjid berusaha menjaga kenyamaan bagi jamaah.

“Salat berjamaah di masa pandemi, kondisi masjid harus selalu terjaga kebersihannya sesuai,” imbuh dia.

Dia menerangkan, pelaksanaannya nanti juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Pengurus masjid menyediakan tempat cuci tangan, mengenakan masker, termasuk area masuk steril yang disiapkan di pintu masuk masjid, sesuai anjuran pemerintah kota Balikpapan dan Dewan Masjid Indonesia, imbuhnya.

Selain itu, pengurus masjid Al Ula saat ini juga memasang kamera pemantau atau CCTV yang terpasang di sejumlah titik berjumlah 16 unit. Langkah ini sebagai cara mencegah terjadinya aksi pencurian di area masjid.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *