Update Covid-19 di Balikpapan, 127 Positif 5 Meninggal

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Angka kasus positif kota Balikpapan kembali mencetak angka tertinggi, hari ini Kamis (14/1/2021). Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, mengumumkan terdapat penambahan terkonfirmasi positif 127 kasus, 105 kasus selesai isolasi, dan 5 kasus meninggal dunia.
Dari 127 kasus positif baru, terdapat 66 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat suspek dan terdapat 33 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat orang tanpa gejala atau OTG.
Kemudian terdapat 22 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat tracing kasus, lalu terdapat 3 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat pelaku perjalanan dan terdapat 3 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat pemeriksaan rapid antigen positif.
“Dari 127 kasus positif hari ini latar belakangnya ada dari Perusahaan migas, perusahaan mobil, Guru, Dokter, Apoteker, Nelayan, Pegawai Bank, dan Pegawai Bea Cukai”, terang Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.
Selain masih tingginya jumlah kasus positif, angka kematian juga menjadi perhatian. “Angka kematian pun untuk pertama kalinya terbanyak, ada 5 kasus. Hal ini disebabkan karena kasus probable pada dua hari lalu yang baru diketahui hasilnya,” ungkapnya.
Dengan penambahan kasus tersebut, total akumulatif kasus positif Covid-19 di Balikpapan hingga saat ini mencapai 7.375 kasus. Rinciannya, pasien dirawat sebanyak 436, yang menjalani isolasi mandiri 821, sembuh 5.815, dan pasien meninggal dunia sebanyak 303.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *