oleh

1000 Rapid Antigen Disiapkan di Pos Km 23 Balikpapan-Samarinda

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Pemkot Balikpapan terus mengkaji penerapan yang tepat pemeriksaan rapid antigen jalur darat Samarinda-Balikpapan kepada pelaku perjalanan guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. Rencananya, 1.000 bahan rapid antigen bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat telah disiapkan.

“Lagi kami bahas, akan dilakukan pembentukan posko nanti di KM 23 dan Balikpapan Timur. Ini saya lagi koordinasikan dengan Asisten I,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Rabu (20/1).

Rizal menambahkan, posko pemeriksaan antigen berada di KM 23, Jalan Soekarno Hatta dan diperbatasan Balikpapan Timur. Ribuan Rapid Antigen ini nantinya akan digunakan dalam pemeriksaan pelaku perjalanan melalui darat tersebut.

“Bantuan ini penting, karena kalau tidak ada bahannya kita mau operasinya bagaimana,” ungkapnya.

Masyarakat diminta untuk memaklumi penerapan ini demi kebaikan bersama. Pasalnya Pemkot mencatat banyaknya kasus positif yang merupakan warga ber-KTP luar Balikpapan.

“Jadi kita minta masyarakat nanti dipahami. Ini demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Dalam penerapannya, pelaku perjalanan yang dijaring akan melakukan pemeriksaan rapid antigen di Posko. Jika hasilnya positif, maka tidak diperkenankan masuk Balikpapan.

“Memang tidak seluruhnya jadi kita akan acak. Bagi mereka yang reaktif maka tidak kami perkenankan masuk ke Balikpapan,” pungkasnya. (nok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *