121 kasus Per Hari, Angka Positif Covid-19 Capai Rekor Tertinggi di Balikpapan

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Perkembangan penyebaran kasus terinfeksi Covid-19 di kota Balikpapan di minggu pertama Januari 2021 terus mengalami peningkatan.

Peningkatan ini menjadi catatan rekor paling banyak sepanjang  pandemi Covid-19 di Balikpapan. Satgas Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan sebanyak 121 kasus terkonfirmasi positif dan terdapat 4 orang yang meninggal pada pada Kamis (7/1/2021).

” Paling banyak merupakan klaster keluarga, nakes dan migas serta tambang. Klaster keluarga itu ada 20 orang, tenaga kesehatan juga terus bertambah, lalu klaster pekerja,” terang  Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dalam rllis perkembangan covid-19 mengungkapkan saat ini sorotan utama Satgas Gugus Covid-19 Balikpapan yakni meningkatnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar. Sehingga hal ini dapat mengganggu operasional di Rumah Sakit.

“Hari ini  ada sekitar 10 an lebih nakes positif. Sehingga kalau seperti ini pelayanan kesehatan makin berat, bahkan driver mobil ambulans juga terkena positif,” kata Rizal.

Untuk itu Rizal meminta masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab penyebaran virus corona ini semakin meluas.

“Karena itu kami minta disiplin dalam protokol kesehatannya. Dijalankan dengan baik agar kita terhindar dari penularan,” harap Rizal.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *