Aliansi Medsos Balikpapan Galang Dana Kemanusiaan Bencana Kalsel dan Sulbar

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Aliansi media dan organisasi Balikpapan menggalang dana bantuan kemanusiaan. Donasi tersebut ditujukan untuk membantu para korban gempa di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, dan korban banjir di Kalimantan Selatan.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi melepas 6 perwakilan Aliansi media dan organisasi Balikpapan yang akan berangkat menuju Kalimantan Selatan di rumah dinas Walikota Balikpapan, Sabtu (23/1/2021) sore.

” Terima Kasih, bentuk kepedulian membantu sodara sodara kita yang tertimpa musibah di Kalsel dan Sulbar tentunya sangat saya apresiasi,” kata Rizal Effendi saat melepas keberangkatan bantuan.

Hasil donasi bantuan yang dikumpulkan sejak sepekan ini diangkut menggunakan kendaraan roda empat menempuh jalur darat.

Proses pendistribusian logistik bantuan juga melibatkan jasa pengiriman barang JNE Balikpapan sebanyak 369 kg menuju Mamuju Sulawesi Barat.



Baru diluncurkan pada 18 Januari 2021, jumlah donasi yang terkumpul sudah lebih dari harapan. Angkanya bahkan mencapai target donasi sebesar 12 juta rupiah.

“Kami di Balikpapan merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Kalsel dan sekitarnya yang terkena bencana banjir, juga di Sulbar,” kata Ahmad Rizal, Koordinator Aliansi Media.

” Terima kasih kepada seluruh donatur dan teman teman yang menyisihkan sebagian hartanya guna membantu memberikan donasi,” imbuh dia.

Aliansi media, Media Online dan Organisasi Balikpapan yang terlibat diantaranya Balikpapanku, Balikpapancess, Area Balikpapan, Whatsupbalikpapan, HMI Balikpapan, Kaltimkita.com,  Kaltimedia, kaltimonline.com,Beri.id dan sejumlah medsos lainnya.

Bantuan yang dikumpulkan selain uang tunai juga berupa sembako, peralatan mandi, popok bayi dan pakaian bekas.

” Untuk uang tunai yang terkumpul kami belanjakan kebutuhan sembako seperti beras dan bahan makan lainnya,” timpal Rizal.

Kloter pertama bantuan usai dilepas Walikota Balikpapan langsung menuju Kota Barabai Kalsel. Rencananya disana, pendistribusian bantuan dibantu sejumlah relawan setempat.

“Atas nama kemanusiaan buat menyisihkan sedikit rezekinya, bersama bantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu kebutuhan masyarakat di sana seperti makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya,” tutup Rizal.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *