Andrie Afrizal Bacalon Tunggal Ketua KNPI Balikpapan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Panitia Musyawarah Daerah DPD KNPI ke- XV resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Umum DPD KNPI Kota Balikpapan.

Dimana berdasarkan hasil rapat panitia Musda XV DPD KNPI Kota Balikpapan telah disepakati proses pendaftaran bakal calon resmi ditutup pada Senin (1/11/2021).

Ketua panitia Musda ke- XV, Andi Adi Kusuma Solong, menjelaskan bahwa hingga penutupan pendaftaran Balon Ketua Umum DPD KNPI Balikpapan hanya satu orang yang mengembalikan formulir.

 “Penutupan pendaftran bakal calon ketua DPD KNPI Kota Balikpapan, sudah kami tutup pada Senin, 1 November 2021 yang lalu. Sampai dengan pada saat pendaftaran ini ditutup hanya terdapat satu orang bakal calon yang mendaftar atas nama Andrie Afrizal, yang didukung oleh lebih dari setengah pengurus PK KNPI tingkat kecamatan, dan lebih dari setengah OKP yang bernaung di KNPI.”Ucap Adi Solong saat di temui di Gedung Graha Pemuda KNPI Balikpapan Rabu (3/11/2021) siang.

Baca Juga: Andi Aziz : Musda KNPI Balikpapan 6-7 November 2021

Diketahui bahwa Musda ke-XV KNPI Balikpapan akan digelar pada Sabtu (6/11/2021) hingga Minggu (7/11/2021) di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

“Saya juga mengharapkan untuk seluruh peserta Musda XV yang telah dijadwalkan selama dua hari pada tanggal 6 sampai  7 November 2021, harapannya tetap menjaga kondusifitas, dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan agar acara Musda XV ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan rencana.” tandasnya.

Persiapan Musda 95 persen

Sementara itu, Ketua Stering Commite Musda KNPI Balikpapan M Ali Amin menambahkan persiapan Musda KNPI Balikpapan sudah mencapai 95 persen.
“Semua sudah dipersiapkan seperti tema, materi dan tempat Musda,” timpalnya.

Dia menjelaskan bahwa mekanisme penjaringan Bacalon Ketua KNPI Balikpapan sudah dilakukan sesuai dengan aturan.”Mekanisme yang sudah dijalankan sesuai dengan SOP aturan AD/ART yang ada di KNPI, tidak boleh melenceng aturan KNPI,”ujarnya.

Ali meminta kepada seluruh OKP agar tetap menjaga kondusiftas Balikpapan dalam pelaksanaan Musda KNPI Balikpapan.

“Selanjutnya kami meminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemkot Balikpapan. Saya juga memohon kepada OKP-OKP untuk memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani selain itu mari bersama-sama jalan Musda agar kondusif tidak ada iri dan dengki karena kita mencari pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa ajang Musda KNPI Balikpapan sebagai wadah memilih ketua yang mengayomi dan mengakomodir seluruh pemuda di Balikpapan.

“Tujuannya satu kita memilih pemimpin yang terbaik, saya memohon untuk selalu mengikuti aturan kita tidak memilih pemimpin yang butral namun kita memilih pemimpin yang mengayomi KNPI ke depan yang terpenting bisa mengayomi pemuda bukan hanya pengurus KNPI saja namun seluruh pemuda Balikpapan,”tandasnya . (nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *