Antisipasi Kelangkaan,  Pertamina Tambah Pasokkan LPG 3 Kg di Kalimantan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan LPG di Kaltim Aman.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Freddy Anwar.mengatakan, untuk mencegah terjadinya kelangkaan dengan menambah pasokkan.
Peningkatan kebutuhan LPG rumah tangga pada Nataru 2021 telah diantisipasi dengan meningkatkan stok 5,8 persen dari rata-rata normal bulanan atau sekitar 1.378 metrik ton dari konsumsi normal bulanan yaitu 1.302 metrik ton untuk wilayah Kalimantan.

Penambahan penyaluran LPG 3 kg telah dilakukan sejak minggu ke-2 bulan Desember dengan penambahan fakultatif untuk wilayah Kalimantan sebanyak 1.769 metrik ton (589.800 Tabung).

Penyaluran ini telah disalurkan ke 282 agen yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan. Untuk wilayah Kaltim, penambahan fakultatif sebanyak 414 metrik ton (137.960 Tabung).

Selain penambahan penyaluran, Pertamina juga menyiapkan Agen dan Pangkalan siaga guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan LPG. Sebanyak 309 Agen LPG dan 951 Outlet/Pangkalan disiagakan diseluruh wilayah Kalimantan.(*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *