AOC Pertamina Gelar Aksi Sosial Secara Marathon

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Aksi sosial menjadi salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 64 Pertamina. Kegiatan sosial ini dilaksanakan secara marathon selama 4 hari. Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin Jumat, (24/12/2021).

“HUT ke 64 Pertamina mengambil tema Energizing Your Future. Tema ini selaras dengan semangat Pertamina menjadi energi penggerak kepada semua pemangku kepentingan. Sehingga kehadiran perusahaan benar-benar menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari,” kata Chandra.

Seiring dengan semangat itu, para pekerja muda yang tergabung dalam Agent of Change (AOC), kata Chandra juga berperan aktif melalui rangkaian kegiatan sosial secara marathon.

“Kegiatan di hari pertama, diawali dengan aksi sosial berbagi dan silahturahmi ke Panti Jompo Bhakti Abadi. Panti jompo ini berisi 20 orang lanjut usia yang berusia 58-93 tahun. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 10 juta, sembako, selimut dan alat kebersihan,” kata Chandra.

Di hari berikutnya, dilakukan kunjungan ke Panti Asuhan Darussilmi. Di panti asuhan tersebut, Pertamina memberikan bantuan berupa sembako, selimut, alat kebersihan dan alat tulis sekolah. “Tidak hanya memberi bantuan, para pekerja muda ini juga memperkenalkan tata nilai AKHLAK kepada anak-anak Panti Asuhan Darussilmi serta bermain hulahup bersambung bersama anak-anak penghuni panti,” jelasnya.

Selanjutnya pada hari ketiga, aksi sosial ditujukan kepada anak-anak dan korban kebakaran di Kelurahan Baru Ilir. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 15 juta. Selain memberi bantuan material, mereka juga juga berbagi keceriaan dengan bermain hulahup bersambung bersama anak-anak.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan sosial pada hari keempat, bantuan dikemas dalam kegiatan Uang Kaget Owol (One Week One Love) kepada 3 orang yaitu pemulung, pedagang gas keliling dan tukang sol sepatu. Barang-barang yang dibeli berupa sembako.

“Kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh para pekerja ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama sehingga semangat Energizing Your Future tersebut benar-benar dapat diilementasikan dalam kegiatan sehari-hari,” tutup Chandra.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *