oleh

Cegah Covid-19, Walikota Balikpapan Apresiasi Pertamina RU V Bagikan Ribuan Masker

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Pertamina RU V menggandeng awak media cetak, TV, online, radio serta Komunitas Scooter Cartel membagikan masker dan handsanitizer di dua pasar tradisional seperti pasar Klandasan terletak di Jl Jenderal Sudirman dan pasar Buton di Km 4 JL MT Haryono.

Pelaksanaan bagi bagi masker untuk pedagang dan warga berlangsung selama 2 hari dari tanggal 18 Februari hingga 19 Februari. Pembagian masker oleh Pertamina RU V dalam rangka bulan K3.

Dalam kegiatan bagi bagi di pasar Buton dihadiri General Manager RU V Balikpapan Eko Sunarno, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Dandim 0905 Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa serta Kapolresta Kombes Pol Turmudi hadir dalam kegiatan tersebut.

“Membagikan masker dan handsanitizer ini salah satu bagian dari bulan K3 yang dilaksanakan Pertamina RU V, dimana moto kami sesuai HSSE golden rules patuh, intervensi dan peduli.Hal ini selaras dalam pengendalian Covid 19,” kata General Manager RU V Balikpapan Eko Sunarno.

Eko menjelaskan, sesuai moto HSSE golden rules, patuh kepada protokol kesehatan seperti mencuci tangan,  jaga jarak dan menggunakan masker. Intervensi yakni apabila masyarakat tidak menggunakan masker harus diberikan edukasi. Peduli adalah perhatian pertamina kepada masyarakat Balikpapan.

“Pertamina merasa terpanggil untuk ikut bersama sama pemerintah kota, untuk bisa, mengendalikan Covid 19, meskipun kita, tidak dapat diprediksi kapan berakhir, ” katanya.

Eko berharap edukasi ke pedagang dan masyarakat dengan memberikan masker, dan handsanitizer adalah bagian dari kepedulian Pertamina kepada masyarakat Balikpapan.Selain itu, edukasi memberikan masker dan handsanitizer ini sebagai bentuk mengajak instansi lain,untuk turut serta menciptakan kondisi yang benar benar mengendalikan Covid 19.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengungkapkan, l program pembagian masker dan handsantizer, bertujuan untuk terus mengedukasi dan mengingatkan masyarakat. “Kehidupan kita terus berjalan dan kita harus ingat bahwa pandemi covid-19 belum melandai. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru salah satunya dengan mempergunakan masker dengan benar” jelasnya.

Chandra juga menyampaikan bahwa pemilihan lokasi kegiatan juga memiliki alasan. “Kegiatan pembagian masker dan handsanitizer dilakukan di pasar, terutama karena pasar merupakan salah satu tempat bertemu orang yang banyak. Orang datang dari berbagai tempat untuk berbelanja dan perputaran ekonomi cukup besar disana, ” katanya.

Chandra menambahkan, total masker dan handsanitizer yang dibagikan dalam kedua kegiatan tersebut berjumlah 1.000 paket.Sebelumnya, Pertamina RU V Balikpapan juga menyalurkan bantuan paket handsanitizer, masker medis dan sabun cair ke 12 kelurahaan di wilayah operasional perusahaan.

Hal senada diungkapkan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, pihaknya mengapresiasi Pertamina Balikpapan melalui program CSR membagikan masker dan handsanitizer kepada warga dan  pedagang.

“Mudah muudahan perusahaan lain dapat ikut serta seperti Pertamina membantu memberikan masker dan handsanitizer kepada warga sekitarnya, ” tegasnya.

Rizal menjelaskan, untuk penyediaan masker dan hansanitizer kepada masyarakat sangat diperlukan terus. Karena masker semkin banyak dimiliki warga, akan banyak cadangan mereka saat digunakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *