Danlanal Balikpapan Tinjau Karya Bakti TNI AL di Kelurahan Jenebora dan Pantai Lango

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Maria Siswo Widodo beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan pada hari ini melaksanakan Peninjauan Karya Bakti Prajurit TNI AL di Kelurahan Jenebora dan Pantai Lango Kabupaten Penajam Paser Utara yang saat ini sudah berjalan 90 persen dalam tahap renovasi. Sabtu (13/11/2021).

Peninjauan tersebut diawali di Kelurahan Jenebora kemudian menuju Kelurahan Desa Pantai Lango yang mana daerah tersebut merupakan Kampung Bahari Nusantara di wilayah kerja Lanal Balikpapan, adapun renovasi dilakukan di beberapa titik diantaranya di Puskemas Pembantu Desa Jenebora, Tempat Pencucian Umum Desa Jenebora, MCK/Toilet Umum Gedung Serba Guna Pantai Lango dan yang terakhir di TPA AL Mutmainah. Selanjutnya Danlanal Balikpapan meninjau fasilitas umum yang telah direnovasi seperti bangunan Masjid dan Rumah Pintar.

Pada kesempatannya Komandan Lanal Balikpapan memberikan sambutan yg dalam sambutannya menyampaikan sebagai wujud sinergitas, kepedulian dan peran TNI dalam mendukung pelaksanaan program percepatan pembangunan daerah, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di pulau-pulau kecil yang sulit dijangkau, maka dari itu Lanal Balikpapan melaksanakan Karya Bakti TNI AL di Kelurahan Jenebora dan Pantai Lango dengan tujuan apabila nantinya semua fasilitas yg di renovasi sudah mencapai tahap 100 persen selesai.

“Kami berharap semua fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan juga semoga dari konsep TNI manunggal bersama rakyat ini bisa lebih menambah kedekatan antara TNI AL dengan rakyat, dan semoga pula kedepannya desa kita ini bisa menjadi contoh bagi desa desa yg lainnya di bidang ketahanan pangan, kebersihan serta kekompakkannya” ujar dia.

Turut hadir kegiatan diatas ialah Ketua Komisi 1 DPRD Balikpapan Andi Yusuf, Kejaksaan Negeri PPU Yuda Virdana Putra, Perwakilan Polres PPU Iptu Jumain, Perwakilan Kodim PPU Kapten Inf FM Aluy, Lurah Pantai Lango, Perwira, Bintara, Tamtama Lanal Balikpapan, dan para Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA Ini.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *