Danlantamal XIII Tarakan Pimpin Serah Terima Jabatan Danlanal Balikpapan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Dalam rangka penyegaran di dalam struktur organisasi jabatan satuan Pangkalan TNI AL, hari ini Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han, pimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Balikpapan dari Komandan lama yang dijabat sebelumnya oleh Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., kepada Komandan baru Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz. Sabtu, (26/3/2022).

Kegiatan serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas. Selain itu, serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan dengan tantangan tugas.

Dalam sesi amanat, Danlantamal XIII Tarakan menyampaikan bahwa “Pada pagi hari ini saya ucapkan selamat kepada Kolonel Rasyid Al Hafiz yang sudah mengemban jabatan baru yaitu sebagai Danlanal Balikpapan, semoga diberikan yang terbaik dalam memimpin Lanal Balikpapan kedepanya. Mari kita bersama sama satukan tekad kita, untuk dapat membangun keutuhan wilayah ini, serta saya sampaikan pula kepada Danlanal yang baru agar apa yang sudah dilakukan oleh Kolonel Siswo bagi pembangunan dan hubungan yang harmonis kepada Pemerintah, agar kedepan bisa dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan.” ujar dia.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut di laksanakan di Ruang Puskodal Mako Lanal Balikpapan dan diikuti oleh seluruh personel Lanal Balikpapan. Kegiatan diawali dengan Irup tiba di tempat, Penghormatan pasukan, Persiapan Sertijab, Pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah, Penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, Penanda tanganan naskah sertijab, Lap resmi sertijab, Amanat, Penghormatan, dan diakhiri dengan foto bersama yang dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah Asops Danlantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr. Hanla., Dansatrol Lantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Sahatro Silaban, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herdiantoko, Asintel Danlantamal XIII Letkol Mar Yanuar, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Arif Kurniawan Hartanto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Kadiskum Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Yadiono, S.H, MH., dan seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *