Dengan Yamaha NMAX Bulele Touring Lancar Hingga Ke Pos Lintas Batas Negara Malaysia

KALTIMONLINE.COM– Usia tidak menjadi penghalang bagi para pecinta touring sejati untuk menembus batas dari daerah satu ke daerah lain, bahkan dari negeri sat uke negeri lain.

Ya, semangat tak kenal Lelah itu pula yang ditunjukkan oleh Bulele. Pentolan Queen Max Balikpapan.
Touring dari satu daerah ke daerah lain, sudah menjadi bagian dari kecintaan biker emak-emak gaul satu ini. Sudah banyak kegiatan touring dilakoni Bulele bersama komunitas Queen Max Balikpapan. Terakhir, Bulele pun sukses touring bersama Queen Max Balikpapan menembus hingga perbatasan Indonesia – Malaysia.

“Ya, saya bersama rekan-rekan dari Queen Max Balikpapan baru saja menuntaskan touring yang cukup panjang dari Balikpapan hingga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia,” kata Bulele, kepada media ini, Jumat (4/3/2022).

Diterang Wanita berusia 53 tahun ini, dirinya melakukan touring hingga ke perbatasan Malaysia tersebut memakan waktu yang cukup panjang sekira 10 hari muali 2 hingga 12 Februari lalu.

Start dari Balikpapan, terus ke Butok, Palangkaraya, Sampit, Singkawang, Sambas Kalimantan Barat hingga tiba di Pos Lintas Batas Negaar (PLBN) Aruk.

“Nah, jalur pulangnya kami mutar, start dari Sambas, Singkawang, Sampit, Palangkaraya, Pontianak lewat Garis Katulistiwa, Banjar Baru, Banjar Masin, Tapin, dan finis kembali ke Balikpapan,” tutur Bulele.

Pada touring kali ini, Queen Max Balikpapan beranggotakan 8 orang yang terdiri dari empat lady biker dan empat biker putra.

“Selama touring ini berjalan lancar aman terkendali tanpa ada kendala berarti. Selama perjalanan untuk bensin sendiri kami menghabiskan skoitar Rp 1, 2 juta. Untuk oli karena ini perjalan jauh dan agar kendaraan kami tetap ready kami ganti oli sebanyak empat kali,” terangnya.

Yang menarik, menurut emak-emak kelahirann 16 Maret 1967 ini, touring dengan Yamaha NMAX benar-benar dijamin lancar dan aman.

“Karena selama menggunakan Yamaha Nmax ini, setiap kita touring lancar. Demikian pula saat touring ke perbatasan ini, tidak ada kendala yang kami hadapi. Karena itu saya berpesan kepada semua biker agar terus melakukan perawatan dan servis berkala motor Yamahanya, sehingga saat touring selalu siap,” terang Bulele yang memiliki tiga orang anak dan tiga orang cucu ini.

Rahasia mengapa Bulele yang juga pengusaha kafe di kawasan Pasar Segar, komplek Balikpapan Baru ini tetap fight di usianya yang sudah setengah abad meski harus touring berhari-hari ke berbagai daerah.

“Kalau motor agar tetap siap saat touring harus rajin servis berkala, nah, kalo buat diri kita agar tetap fight saat touring yang tentunya setiap hari harus mengkonsumsi vitamin, makanan sehat dan bergizi, juga ditopang istirahat teratur,” tandas Wanita yang beberapa waktu lalu juga touring ke Bromo dan Bandung Jawa Barat ini.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *