Diawali Gowes Keliling Kota, Jersey Kedua Bike Hati Resmi Dilaunching

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Jersey kedua komunitas sepeda “Bike Hati” resmi dilaunching Minggu (6/3/2022). Diawali dengan kegiatan gowes bersama keliling kota Balikpapan, komunitas yang dikomandoi ketuanya Muhammad Suharno melaunching jersey kedua Bike Hati di restaurant Tip Top dan Hitam Manis Monumen, Balikpapan.
“Alhamdulillah, kita sudah launching jersey Bike Hati yang kedua,” ujar Suharno, di sela-sela launching.
Menurut Suharno, Bike Hati yang lahir pada 25 Juli 2021 ini diawali dengan seringnya mereka berkumpul sesama pecinta sepeda di Balikpapan.
“Dari seringnya berkumpul itu lah, karena di Balikpapan ini banyak klub komunitas sepeda tapi yang khusus roadbike yang usianya 40 tahun ke atas belum ada, karena itulah komunitas Bike Hati ini lahir, dengan peserta yang usianya di atas 40 tahun,” terang Suharno.


Suharno yang juga didampingi wakil ketua Bike Hati, Efendy Ariadi, penasehat Bike Hati, Yono Suherman, serta anggota yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Balikpapan, dr. Natsir Akil SPPD-KR menuturkan jika jersey Baik Hati kali ini seiring dengan bertambahnya jumlah anggota.
“Karena semakin banyaknya anggoat baru otomatis mereka bertanya soal jersey, karena itu agar anggota baru juga memiliki jersey, kami sekaligus launching jersey kedua Bike Hati ini,” terangnya.
“Soal warna sebelumnya warna hijau, sekarang warna biru karena agar lebih cerah dan mewah, dan identiknya lagi didesign ada karikatur kota Balikpapan. Sehingga saat ada teman-teman pindah kota tetap ada kenang-kenangan dengan jersey ini,” sambungnya.
Sementara itu Yono Suherman selaku penasehat Bike Hati menerangkan, komunitas ini dibentuk dengan identitas tersendri yakni mereka yang boelh bergabung adala mereka yang berusia 40 tahun ke atas.
“Siapa pun masyarakat Balikpapan pecinta olahraga sepeda yang mau bergabung di Bike Hati silakan bergabung. Tapi Syaratnya mereka yang berusia khusus 40 tahun ke atas. Kecuali anggota perempuan,” ujar Yono Suherman.
Mengapa harus usia 40 tahun, kata Yono Suherman di Baik Hati ini pesertanya dimindset agar baik hati. Karena itu dengan umur 40 tahun ke atas diharapkan seluruh anggota akan bersikap lebih baik, lebih ramah dan bisa merangkul semua teman-teman.
“Dengan umur 40 ini kita bisa menjalin kekeluargaan dan silaturahmi yang lebih baik lagi. Dan Insya Allah kita akan buat jersey lagi untuk persiapan tour ke Jogjakarta,” tegas pengusaha Balikpapan ini.
Menanggapi eksistensi Bike Hati ini, selaku Ketua IDI Cabang Balikpapan dr. Natsir Akil menerangkan, jika IDI memiliki program yang bisa dikatakan bersinergi dengan olahraga.
“Nah dengan adanya Bike Hati ini sebagai salah satu komunitas sepeda yang eksis di Balikpapan, selain program ilmiah IDI Balikpapan memiliki program yang sejalan dengan Bike Hati, seperti gowes bersama, olahraga, kumpul bersama, ini juga untuk meningkatkan kesehatan fisik dan stamina tentu akhirnya akan meningkatkan drajat kesehatan kita bersama masyarakat Balikpapan, kedepannya aktivitas Bike Hati ini tidak hanya kegiatan di lokal saja namun hingga ke luar daerah,” jelas ketua IDI Balikpapan periode 2021-2024 ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *