Diduga Rem Blong Truk Kontainer Tabrak Pengendara Motor, Satu Tewas

 BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Truk bermuatan kontainer berisi keramik lepas kendali pada Jumat (32/12/2021) pagi di Jalan MT Haryono menuju simpang Traffic ligh Balikpapan Baru. Seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Yosep ditemukan terjepit badan truk.

Truk kontainer tersebut bermula melaju dari arah simpang Perumahan Wika menuju arah Traffic ligh Balikpapan Baru.

Di mana ketika itu kondisi jalan ramai lancar. Akan tetapi ketika melintas di menurun di dekat komplek Daun Village tiba-tiba truk lepas kendali lantaran ada permasalahan pada rem. Truk lepas kendali dan menabrak pengendara sepeda motor yang ada didepannya. Hingga akhirnya truk terhenti ketika masuk dalam parit.

 “Lalin dari arah Wika sepi terus melaju ke arah Balikpapan Baru, entah karena apa rem blong atau apa, kami masih melakukan penyelidikan. Jadi situasi lalin sebelumnya sangat lancar dari arah Wika sopir melaju lalu banting stir ke kiri mungkin agar tidak menelan korban jiwa lebih banyak,”ungkap Kanit Patroli Polresta Balikpapan Iptu Dalim saat di lokasi kejadian.

Dia menyebut satu pengendara sepeda motor bernama Yosep tewas ditempat sedangkan satu pengendara sepeda motor lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis.

Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan  (KPP) Balikpapan yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban yang terjepit di bawah truk.

 “Satu orang korban meninggal dunia di tempat terlindas posisinya dekat rem angin,”kata petugas KPP Balikpapan Abbas usai melakukan evakuasi korban.

Sekira 30 menit korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam kolong truk.”Evakuasi mengalami kendala karena muatan kontainer itu sendiri seberat 40 ton,” pungkas dia.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *