Ungkapkan Rasa Syukur Rutan Balikpapan Gelar Doa dan Muhasabah Akhir Tahun 2021

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan melaksanakan Doa dan Muhasabah Tahun 2021, bertempat di Aula Utama Rutan, Jumat  (31/12/ 2021).

Kegiatan rutin jelang pergantian tahun tersebut berjalan dengan suasana kekeluargaan lancar dan tertib.

Kegiatan doa dan muhasabah ini diikuti oleh Kepala Rutan Balikpapan beserta jajaran dan perwakilan Warga Binaan Pemaasyarakatan
(WBP) Rutan Balikpapan.

Baca Juga: Suka Cita Warga Binaan Rutan Balikpapan Melaksanakan Natal Bersama Keluarga Secara Virtual

Kegiatan doa dan muhasabah tetap mengedepankan protokoler kesehatan seperti Social Distancing dan menggunakan masker.

Doa dan Muhasabah Tahun 2021 diawali dengan pemutaran video kegiatan yang telah dilaksanakan di Rutan Balikpapan selama periode tahun 2021 dan dilanjutkan lantunan Pembacaan Ayat Suci Al quran yang dibawakan oleh Warga Binaan Rutan Balikpapan Ashari Sidiq membacakan surat Al Imran Ayat 102 s/d 103.

Menambah suasana kegiatan ini , setelah pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Rutan Balikpapan Jul Herry Siburian dalam sambutan dengan kegiatan ini memotivasi kita untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dijalankan selama tahun 2021 untuk direnungkan dan dilakukan perbaikan di tahun 2022.

Di akhir sambutan Karutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran nya yang telah bekerja sama dengan baik selama di Tahun 2021 dan kepada Warga Binaan yang telah turut serta membantu keamanan dan ketertiban di Rutan.

Doa dan Dzikir ditutup dengan Siraman Rohani Oleh Ustadz Achmad Saidilah. Dalam ceramahnya, dia menjelaskan bahwa doa dan muhasabah akhir tahun 2021 adalah dengan mengungkapkan rasa syukur karena kita  masih diberi kesempatan oleh Allah Swt  untuk bisa terus mengevaluasi diri dan semoga di Tahun 2022 lebih baik ke depannya. (*)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *