Fazzio Hybrid-Connected Motor Fenomenal di Awal Tahun 2022, Lebih Irit dan Akselerasi Lebih Halus

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Sejak dirilisnya skutik baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu, memang jadi sesuatu yang fenomenal. Bagaimana tidak? Yamaha Lover se Indonesia langsung menyerbu diler-diler Yamaha terdekat.

“Wajar saja jika skutik baru andalan Yamaha ini sangat fenomenal, karena Fazzio mengusung banyak teknologi baru. Sebut saja teknologi Hybrid-Connected yang belum terlalu umum buat masyarakat,” terang Asisten Manajer PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main deelar Yamaha area Kaltim, Efendy Ariadi, Selasa (8/3/2022).

Diketahui Yamaha Fazzio Hybrid-Connected hadir dengan dua sumber tenaga, yakni dari mesin konvensional dan Electric Power Assist Start (EPAS). EPAS sendiri terletak di bagian bawah motor. Nah, kejutan-kejutan itu yang perlu Anda ketahui.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected hadir dengan dua sumber tenaga, yakni dari mesin konvensional dan Electric Power Assist Start (EPAS). EPAS sendiri terletak di bagian bawah motor. Yamaha Fazzio Hybrid-Connected aman untuk menerobos banjir. Motor ini memiliki cover yang sulit dimasuki air.

Yamaha menyematkan teknologi EPAS di Yamaha Fazzio untuk memberikan akselerasi sepeda motor menjadi lebih halus, ringan, dan bertenaga di tarikan awal, di putaran mesin di atas 1.300 rpm. Teknologi ini bekerja membantu putaran mesin saat berakselerasi. Motor menjadi lebih bertenaga di 3 detik pertama.

Secara konsep, mesin Hybrid merupakan generasi penerus Blue Core yang terkenal irit. Diketahui beberapa skutik Maxi Yamaha sudah mengaplikasikan teknologi Blue Core. Jika Blue Core saja 50% lebih irit dibanding mesin konvensional, maka mesin Fazzio Hybrid ini berada di atasnya. Dipastikan jauh lebih irit dari mesin biasa. Fazzio Hybrid-Connected sendiri memiliki kapasitas tangki hingga 5,1 liter. Tapi angka ini tidak pasti, tergantung dengan gaya berkendara masing-masing rider.

Bagi kalian yang mau nyusul beli motor teranyar paling ngeri, paling keren, pas selera anak muda dengan harga terjangkau, kata Efendy wajib tahu beberapa hal.
Motor Yamaha Fazzio Hybrid -Connected punya Tampilan Minimalis. Jadi pilihan pertama di kategori Classy Yamaha, tampilan Fazzio cukup minimalis.

“Namun dengan minimalisnya itu, malah bikin Yamaha Fazzion menarik perhatian. Dan dengan minimalisnya itu, konsumen bisa memaksimalkan gaya yang sesuai dengan diri sendiri. Mau bergaya sporty, fashion, dan petualang, tinggal pilih Yamaha Fazzio varian Neo,” terang Efendy.

Nah yang mau tampil elegan, lanjut dia, Yamaha lover kudu boyong Yamaha Fazzio Lux. Ternyata minimalisnya Yamaha Fazzio itu sesuai dengan arti namanya. Fazzio merupakan gabungan dua kata yang disingkat dari bahasa yang berbeda. Fashion dan liscio. Fashion itu dari bahasa Inggris, liscio itu bahasa Italia artinya simple.

Untuk diketahui, Yamaha Fazzio Hybird – Connected menggunakan teknologi kekinian yang diklaim lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Teknologi yang dimaksud adalah Blue Core Hybrid dan ini merupakan pengembangan dari Blue Core yang diperkenalkan sejak 2014 di produk Mio M3. Pada teknologi Blue core Hybrid di Yamaha Fazzio kunciannya pada electric power assist start untuk yang membantu dan simultan dengan mesin.

Bicara soal harga, kalian jangan kaget. Bayangin di Kaltim harganya hanya Rp 22 jutaan. Buat kalian, Yamaha memberikan 2 pilihan varian Yamaha Fazzio. Yakni Yamaha Fazzio Neo dan Fazzio Lux.
Untuk area Balikpapan, Yamaha Fazzio Neo dibanderol dengan harga Rp 22.913.000. Sedangkan untuk Fazzio Lux kalian harus merogih kocek sebesar Rp. 23.213.000.

Sedangkan untuk area Samarinda & Tenggarong, kata Efendy Ariadi, Yamaha Fazzio Neo sudah bisa dibawa pulang dengan harga Rp 23.013.000. Kalian yang demen dengan Yamaha Fazzio Lux cukup siapkan biaya sebesar Rp 23.313.000. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *