Gangguan Transmisi, Sejumlah Wilayah di Kaltim Alami Black Out

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Sejumlah kota di Kalimantan Timur mengalami pemadaman listrik Selasa (14/12/2021) sore pukul 17.25 wita. Atas terjadinya Black Out ini, Humas PT PLN Wilayah Kaltim Zulkarnain menyampaikan permintaan maafnya melalui siaran persnya. Daerah yang mengalami pemadaman tersebut diantaranya Samarinda, Balikpapan, Bontang, wilayah Kutai Timur dan Kutai Barat.
“Atas ketidaknyamanan yang dialami Pelanggan, maka kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tulisnya, Selasa (14/12/2012).
Menurutnya, black out itu terjadi akibat gangguan di sisi transmisi yang menyebabkan terhentinya aliran listrik yang meliputi sebaguan wilayah Samarinda, Balikpapan, Kukar dan Kutim.
“Sesaat setelah gangguan terjadi kami langsung menurunkan petugas teknis ke lapangan untuk mendeteksi penyebab gangguan,” tulisnya.
Sementara itu di konfirmasi melalui pesan singkat terkait prediksi kapan akan kembali menyaka listrik tersebut Zulkarnain mengatakan bahwa timnya akan mengupayakan secepatnya untuk pemulihan.
“Petugas masih mendeteksi ke lapangan sumber gangguan mas, kamu semu berharap semoga cepat dipulihkan ya,” tutupnya.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *