Tantang Pengetahuan Para Pelajar Tentang Energi, Pertamina Gelar English Speech Contest

BALIKPAPAN, kaltimonline.com– Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menantang pengetahuan dan pemahaman para pelajar SMA/SMK tentang energi melalui English Speech Contest. Kompetisi ini ditujukan untuk para pelajar yang berada di Kota Balikpapan.

“Energi baru dan terbarukan merupakan kebutuhan kita dimasa depan. Untuk itu, Pertamina mencoba menggali seberapa dalam pemahaman para pelajar terkait energi melalui kegiatan lomba pidato. Tema yang diperlombakan adalah Masa Depan Energi Hijau di Indonesia,” ujar Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. (Senin, 13/12).

Lomba ini menurut Chandra, merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi para pelajar mengenai energi ramah lingkungan. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi, Pertamina juga memiliki tanggung jawab moral untuk terus mengedukasi para generasi muda terkait dengan pemahaman mereka mengenai energi,” katanya.

Sesuai dengan judul perlombaanya, setiap peserta diminta untuk menyampaikan pidatonya dalam bahasa Inggris. “Para pelajar yang tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat mengisi form pendaftaran di https://ptm.id/PendaftaranSpeechContestRUV2021 paling lambat tanggal 17 Desember 2021. Untuk upload karyanya sendiri dapat dilakukan paling lambat tanggal 21 Desember 2021,” jelas Chandra.

Selanjutnya, peserta merekam dan mengupload video pidato mereka di instagram masing-masing. “Durasi pidato maksimal 15 menit. Selanjutnya akan dipilih para finalis, dan mereka akan diundang untuk menyampaikan pidatonya secara langsung di depan dewan juri. Ketentuan-ketentuan lainnya dapat dilihat melalui IG @pertamina_ru5,” kata Chandra.

Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah yang menarik berupa dana pendidikan dengan total Rp.15 juta untuk 5 pemenang.

“Kami berharap banyak pelajar SMA/SMK di Kota Balikpapan yang akan mengikuti kegiatan ini. Lomba ini juga dapat menjadi ajang latihan bagi para pelajar untuk menyampaikan ide dan gagasannya terkait dengan energi dan juga kemampuan berbahasa Inggris,” tutup Chandra.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *