Jelang Perayaan Idul Fitri Rutan Balikpapan Bersinergi bersama Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Dalam rangka Meningkatkan Kewaspadaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M maka perlu dilakukan peningkatan pengamanan di setiap Rutan, Lapas atau LPKA, tak terkecuali Rutan Kelas IIB Balikpapan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi kondusif.

Menindaklanjuti hal ini Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan Jul Herry Siburian didampingi Pejabat Struktural melakukan kunjungan kerja ke Polresta Balikpapan guna meningkatkan sinergitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban Rutan Balikpapan, Kunjungan ini yang diterima langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombespol V Thiardy Hadmiarso didampingi oleh Kasat Tahti Iptu Sariadji bertempat di ruang kerja Kapolresta Balikpapan Jumat (29/04/2022).

Mengingat kembali 3+1 Kunci Pemasyarakatan maju yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) dan instansi terkait + Back to Basics. oleh karena itu sinergi dan kolaborasi dengan APH sangatlah vital dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban pada lingkup pemasyarakatan.
“Dengan sinergitas yang terus konsisten dilakukan oleh Rutan Kelas IIB Balikpapan dengan Polresta Balikpapan dapat memelihara Keamanan dan Ketertiban di dalam UPT Pemasyarakatan khususnya keamanan dan ketertiban pada Rutan Kelas IIB Balikpapan sehingga terciptanya situasi yang aman, tertib dan kondusif,” terang Kepala Rutan Balikpapan , Jul Herry Siburian. 
Kapolresta Balikpapan Kombespol Kombespol V Thiardy Hadmiarso mengapresiasi kunjungan Kepala Rutan beserta Jajaranya dengan ini dan berharap semoga komunikasi ini bisa terjalin dengan intens dan baik antar lembaga terkait dan akan membantu peningkatan pengamanan di Rutan Kelas IIB Balikpapan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *