Kecamatan Tenggarong Fokuskan Bangun Infrastruktur dan Fasum

TENGGARONG, kaltimonline.com– Pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan fasilitas umum menjadi fokus Pemerintah Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara fokus selama tahun anggaran 2023.

Mulai dari akses jalan di gang, gorong-gorong atau drainase, hingga jembatan yang menghubungkan antar kelurahan, desa dan kelurahan.

Hal-hal tersebut menjadi kegiatan yang difokuskan untuk dikerjakan dengan menggunakan APBD murni dan perubahan 2023.

“Untuk infrastruktur arahnya di sekitar permukiman warga. Anggaran murni dan perubahan kurang lebih sama, sambung-menyambung,” jelas Camat Tenggarong, Sukono, Minggu (22/10/2023).

“Kalau di murni belum ada belum mendapatkan anggaran, di perubahan bisa dilanjutkan atau dikasi anggaran sesuai kebutuhan yang ada,” sambungnya.

Selain pembangunan fisik, ada pembangunan untuk tempat ibadah seperti musala, masjid, langgar, dan gereja. Pemerintah Kecamatan melakukan rehabilitasi untuk memberikan kenyamanan ibadah bagi masyarakat.

“Sifatnya sesuai dengan aturan ketentuan yang berlaku. Rehab ringan rehab berat itu masih kita laksanakan sampai hari ini,” lanjut Sukono.

Kemudian, pihaknya juga menyalurkan bantuan-bantuan bagi warga yang membutuhkan. Bantuan juga diberikan kepada organisasi kemasyarakatan, baik itu dari organisasi kewanitaan, maupun organisasi yang sifatnya sosial, seperti ibu-ibu pengajian, kelompok yasinan.

“Terus juga ada gereja, ada karang taruna yang ada di kecamatan maupun desa,” tandasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *