Konsumen Dapat Nonton Gratis MotoGP Mandalika 2022 Bersama Yamaha Kaltim Berangkat Menuju Lombok

SURABAYA,kaltimonline.com-Sebanyak 5 konsumen Yamaha Kaltim yang beruntung mendapatkan tiket nonton gratis MotoGP di Sirkuit Mandalika akhirnya berangkat dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022) pagi.

Kelima konsumen ini sebelumnya berhasil memenangkan program undian bagi setiap pembelian motor Yamaha periode Januari – Februari 2022, dengan hadiah nonton MotoGP gratis secara langsung di Sirkuit Mandalika.

Kelima konsumen Yamaha yang beruntung tersebut yakni H. Muhammadun, konsumen Balikpapan yang telah membeli kendaraan di Surya Terang Patma Motor, Hendy Karsito yang membeli motor XSR di Sentral Yamaha Balikpapan, Lina Marlina konsumen yang baru saja membeli All New Aerox 155 di Sinar Utama Antasari Samarinda, Hasan Basrie juga dari Samarinda, serta Khoirul Anam konsumen asal Paser yang membeli All New Nmax di Serba Mulia Auto Grogot.

Selain menyaksikan secara langsung ajang balapan terbesar di seantero jagad ini, kelima konsumen ini juga akan dibawa menikmati keindahan alam yang ada di Lombok.
Di hari pertama, rombongan akan mengunjungi 2 lokasi yang masing-masing memiliki keunikan, yakni Desa Ende yang dihuni oleh Suku Sasak asli, dan Desa Sukrana yang terkenal dengan pengrajin tenunnya.

Selanjutnya di hari kedua, lokasi yang akan dikunjungi tak kalah menarik dengan hari pertama, yakni Gili Air.
Gili Air merupakan salah satu dari 3 pulau terkenal di Lombok, yakni Gili Meno, dan Gili Trawangan.
Titik awal keberangkatan adalah Pelabuhan Teluk Nara, yang merupakan salah satu pintu keluar-masuk wisatawan ke tiga pulau terkenal di Lombok tersebut.

Dengan menggunakan perahu kaca (glass bottom boat) rombongan menuju perairan Gili Air, yang tepatnya berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.


Di Gili Air ini, peserta bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia, mulai dari memberi makan ikan (feeding fish) dan snorkeling.

Usai dari Gili Air, peserta selanjutnya menuju spot snorkeling berikutnya, yaitu Perairan Gili Meno.
Setelah puas snorkeling, rombongan selanjutnya menuju Gili Trawangan.
Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati di Gili Trawangan, mulai dari naik sepeda, naik cidomo (delman) atau berfoto di spot-spot menarik yang ada.

Dan di hari ketiga, tibalah momen penting yang sudah ditunggu-tunggu masing-masing peserta, yakni menyaksikan secara langsung balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Dari jam 09.00 hingga 15.00, peserta bisa menyaksikan Moto3™ Warm Up, Moto2™ Warm Up, MotoGP™ Warm Up, Moto3™ Race (23 lap), Moto2™ Race (25 lap) dan MotoGP™ Race (27 lap).

Di hari keempat, rombongan akan mengunjungi Pantai Kuta Mandalika, Pantai Seger Legenda Puteri, Mandalika, Tj Aan dan lainnya, setelah itu kembali ke Kota Mataram.

Setelah perjalanan usai, rombongan akan menuju bandara Lombok untuk selanjutnya terbang kembali ke Kota Balikpapan pada 22 Maret 2022.

Khoirul Anam konsumen asal Paser mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan nonton gratis bersama Yamaha Kaltim.

Menurutnya, momen nonton gratis ini punya banyak makna. Pertama, pria berusia 21 tahun ini mengaku baru pertama kali naik pesawat. Kedua, bisa menonton langsung MotoGP merupakan kesempatan langka yang tentunya sudah ditunggu- tunggu banyak orang. Dia sendiri mengaku sudah senang dengan balapan MotoGP sejak duduk di bangku SMP.

“Senang bisa nonton langsung. Selama ini nontonnya dari televisi saja tiap malam. Pasti bedalah suasananya. Yang mau saya dengar langsung itu suara raungannya. Kalau dari televisi kan nggak tahu suara sebenarnya itu bagaimana,” katanya.

Selain itu, bisa menyaksikan langsung balapan MotoGP yang kembali digelar di Indonesia menurutnya adalah sebuah pengalaman berharga dan juga sebuah kebanggaan.

“Apalagi nontonnya di Indonesia, senanglah. Terakhir kan yang puluhan tahun lalu yang di Sentul, ” katanya.

Hasan Basrie, peserta lainnya asal Samarinda juga mengaku sangat senang bisa memenangkan undian nonton bareng MotoGP bersama Yamaha Kaltim.
Bisa melihat dan mendengar langsung suasana MotoGP menurutnya sudah ditunggu-tunggu sejak lama.
“Saya sudah pernah dengar suara motor keponakan yang 500 CC. Itu sudah ngeri betul. Ini bagaimana lagi,” katanya.
Salah satu hal yang menjadi target pria yang sudah sejak tahun 1980an menjadi pelanggan Yamaha ini adalah mendapatkan tandatangan, atau minimal bisa foto bareng rider Yamaha, Fabio Quartararo.


“Sampai sana saya cari itu. Wajib minta tanda tangan,” katanya.
Lina Marlina, peserta lainnya mengaku senang bisa ikut nonton gratis MotoGP Mandalika 2022. Mengingat banyaknya peserta undian, Marlina sebenarnya tak menyangka bisa memenangkan undian yang digelar Yamaha Kaltim ini.
Dia berharap, Yamaha bisa kembali menggelar kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya.
“Semoga ada lagilah kegiatan yang seperti ini,” kata Marlina.
Hendy Karsito, peserta lainnya juga mengaku sangat senang bisa menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika 2022.
Selama ini, dia mengaku biasa menonton lewat televisi saja. Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa digelar kembali.
“Ini tentunya jadi pengalaman menarik bagi saya, ” katanya.
Sementara H. Muhammadun, salah seorang peserta lainnya mengaku sangat senang bias memenangkan undian nonton gratis MotoGP Mandalika 2022 ini. Dia berharap kegiatan seperti ini bisa tetap diadakan di tahun-tahun selanjutnya.
Sementara itu, Asisten Manajer PT Surya Timur Sakti Jatim, main dealer Yamaha Kaltimtara, Efendy Ariadi mengatakan, kegiatan nonton gratis MotoGP Mandalika 2022 ini merupakan salah satu program dari PT Surya Timur Sakti Jatim, yang wilayah kerjanya antara lain di Kaltim, Kalsel, Kalteng.
5 konsumen ini sebelumnya berhasil memenangkan program undian bagi setiap pembelian motor Yamaha periode Januari – Februari 2022, dengan hadiah nonton MotoGP gratis secara langsung di Sirkuit Mandalika.
“Semua area Kaltim dan Kaltara kita undi, ada perwakilan dari Balikpapan, Samarinda, Grogot,” katanya.
Effendy juga memastikan bahwa kegiatan seperti ini masih akan diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya.
“Ini cara kira mengapresiasi konsumen loyal Yamaha. Untuk yang belum beruntung kita berharap selanjutnya bisa beruntung. Program seperti memang akan berlanjut terus setiap tahun. Harapannya juga jumlah bertambah, bukan hanya 5 orang. Bisa 10 orang atau 15 orang tergantung ke depannya seperti apa,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *