Lanal Balikpapan Gelar Serbuan Vaksin di Pantai Lango PPU

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Pangkalan TNI AL Balikpapan melaksanakan serbuan vaksin bagi seluruh masyarakat kelurahan Pantai Lango dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan korban terjangkit dan mencegah penyebaran.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, didampingi Ketua Cabang 3 Korcab XIII DJA II Maria Siswo Widodo turun langsung memantau kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di gedung serbaguna, Pantai Lango Senin (28/06/21).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Kesehatan PPU Grace, Lurah Pantai Lango, PaurHartib Denpomal Lanal Balikpapan Lettu Laut (PM) Santoso, Dan unit intel Lanal Balikpapan Lettu Mar Arif Simamora, Ka Akun Lanal Balikpapan Lettu Laut (S) Indra Guntara.

Kegiatan serbuan vaksin ini diperuntukan bagi masyarakat desa pesisir Pantai Lango yang belum melaksanakan vaksinasi pada serbuan vaksin gelombang pertama yang lalu. Tim kesehatan dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr M Ridwan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan PPU melaksanakan vaksinasi yang dimulai pada pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) sehari sebelumnya telah mengumumkan kegiatan vaksinasi melalui masjid, kantor lurah maupun ketua RT dan RW Kelurahan pantai lango. yang harapanya masyarakat akan antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dan ikut berpastisipasi mendukung program Pemerintah.

Dalam Kegiatan serbuan vaksin, tim kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan menerapkan 3 tahapan sebelum proses vaksinasi. yang pertama yaitu pendaftaran pasien, yang kedua tekanan darah dan pengecekan kesehatan secara umum, dan apabila tekanan darah dinyatakan normal dan kondisi fisik dinyatakan sehat maka pasien dapat menuju meja vaksinator untuk menerima vaksin dan selanjutnya akan menerima sertifikat sebagai tanda sudah divaksin.

Danlanal Balikpapan mengatakan, bahwa serbuan vaksin di wilayah kerja Pangkalan TNI AL Balikpapan yang dalam hal ini berlokasi di Kampung Bahari Nusantara Pantai Lango merupakan salah satu bagian dari membina potensi maritim dan masyarakat desa pesisir, mengingat minimnya pengetahuan masyarakat pesisir mengenai pentingnya vaksin untuk menanggulangi penyebaran Covid19.

“Kegiatan serbuan vaksin tidak hanya di Pantai Lango saja, melainkan akan dilaksanakan di desa desa pesisir lainya yang merupakan Bagian dari Kampung Bahari Nusantara binaan Lanal Balikpapan,” ujar Siswo Widodo.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *