Pertamina RU V Innovation Project Kini Masuk 10 Besar

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Berupaya memacu kreativitas dan inovasi mahasiswa dan mahasiswi di Kota Minyak Pertamina RU V menggelar Innovation Project. Dalam tahap ini 10 proposal terbaik dipilih untuk melanjutkan ke babak final.

Event ini digelar secara bertahap sejak Desember 2020 hingga April 2021.

Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun mengatakan, RU V Innovation Project merupakan sebuah event yang menampilkan bermacam inovasi dari seluruh perguruan tinggi di Balikpapan.

Kegiatan ini mengundang antusias mahasiswa dan mahasiswi di Kota Minyak. Terbukti, dari judul yang masuk mencapai 174 judul. Sedangkan proposal yang masuk mencapai 84 proposal.

Sebagai informasi, RU V Innovation Project dimulai sejak Desember dengan submit Judul, kemudian dilanjutkan tahap kedua submit proposal. Kamis (4/2) dan Jumat (5/2) dilanjutkan tahap presentasi online, dipilih dari 10 proposal terbaik.
“Kami mengambil 10 proposal terbaik yang berhak ke tahap presentasi online. Mereka akan di mempresentasikan karya mereka dihadapan juri secara virtual. Nanti akan dipilih lagi 5 terbaik yang akan melanjutkan ke final,” jelasnya.

Ia melanjutkan, lima besar yang dipilih nanti akan melanjutkan untuk merealisasikan karya inovasi mereka.

Robert menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang memacu ide-ide kreatif dan inovasi anak muda di Balikpapan.

“Kegiatan ini, digelar untuk mengajak mahasiswa dan mahasiswi menciptakan inovasi yang berdampak pada masyarakat. Dengan gelaran ini harapan kami bisa memacu calon penerus bangsa ini terus berinovasi,” katanya.

Dikatakannya, inovasi itu penting untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan membangun kota.

“Maka kami dorong mahasiswa ini agar lebih kreatif menciptakan inovasi sesuai dengan potensi sumber daya yang ada. Dengan harapan desa semakin inovatif mengembangkan potensi,” ujarnya.

Sebagai informasi, juri yang hadir berasal dari akademisi yang diwakili Dosen Universitas Mulawarman Aji Sofyan, Manager SDM Kaltim Post Thomas Wirya, Manajer Engdev Pertamina RU V Balikpapan Kurniawan, Ketua Tim Agent of Change Pertamina RU V Balikpapan Resmihadi serta Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra P.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *