Rasakan Adrenalin Yang Berbeda, Jelajah Lautan Bersama Yamaha Marine

MANDALIKA, kaltimonline.com – Usai penyelenggaraan MotoGP Mandalika, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih melanjutkan rangkaian aktivitas untuk memberikan pengalaman berbeda yang tidak terkait sepeda motor. Bekerjasama dengan PT. Karya Bahari Abadi yang dikenal sebagai KBA Yamaha Marine sebagai distributor resmi produk-produk Yamaha marine di Indonesia, kalangan media diajak beraktivitas bukan di daratan tapi di lautan.

Dikenal unggul juga di segmen marine, para peserta berkesempatan merasakan keunggulan salah satu produk Yamaha Marine yaitu WaveRunner yang merupakan model Personal Watercraft (PWC) atau kendaraan air personal. Mereka menggunakan berbagai model dari Yamaha WaveRunner seperti FX Cruiser HO, VXR, EX Deluxe, EXR, EX Sport, dan EX yang disediakan oleh dealer Yamaha Marine di Lombok, Selecta Jaya Marine, yang berada di bawah naungan PT. Karya Bahari Abadi.

Berbagai line up Yamaha WaveRunner itu menemani aktivitas media menjelajah keindahan pantai Senggigi Lombok di area rekreasi Sunset Water Sport, Senin 16 Oktober 2023. Hampir 3 jam lamanya, mereka menjajal kendaraan Yamaha Marine yang memiliki beragam fitur dan teknologi modern. Pengalaman berbeda yang sebelumnya belum pernah diperoleh, menghadirkan euforia kuat menikmati petualangan yang berkesan.

Tidak hanya itu, adventure di laut kali ini juga menampilkan produk unggulan dari Yamaha Marine yaitu Yamaha Outboard Motor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mesin Tempel Yamaha. Dengan menggunakan kapal penumpang yang ditenagai dengan mesin Yamaha 200 HP sebanyak 4 unit, mengantarkan rombongan peserta berkeliling melihat keindahan lautan Lombok melewati Gili Meno, Gili Air lalu berlabuh di area Gili Tarawangan.

Perjalanan selama kurang lebih 20 menit, kalangan media diajak untuk merasakan kekuatan dan ketangguhan Mesin Tempel Yamaha di lautan. Mesin Yamaha F200B merupakan salah satu produk andalan KBA Yamaha Marine di sektor commercial terutama di transportasi laut. Dengan spesifikasi mesin V6 – 3.352cc yang menghasilkan kekuatan 200 PK di setiap mesinnya, menyajikan pengalaman menjelajah lautan yang luar biasa.

Acara kembali dilanjutkan dengan perjalanan ke pelabuhan bangsal dan selanjutnya mengunjungi dealer Yamaha Marine Lombok, Selecta Jaya Marine di daerah Mentigi. Kunjungan ini menjadi salah satu pengenalan kepada kalangan media terhadap pelayanan menyeluruh Yamaha Marine di Indonesia. Jaringan 3S (Sales – Services – Spareparts) ini menjadi layanan utama yang diberikan kepada para pengguna produk-produk Yamaha Marine di wilayah Nusa Tenggara Barat.

”KBA Yamaha Marine menyambut baik aktivitas Yamaha Marine Experience yang dilakukan dalam rangkaian aktivitas MotoGP 2023 Mandalika ini. Berkolaborasi dengan YIMM, kami ingin memberikan pengalaman berbeda untuk peserta saat menjelajah lautan bersama produk-produk Yamaha Marine. Kualitas produk-produk Yamaha Marine teruji unggul menemani pengguna menikmati kegiatan di lautan,” jelas Sulolipu Djamil Kobong, General Manager Product & Sales dari KBA Yamaha Marine.

PT. Karya Bahari Abadi – KBA Yamaha Marine juga menyediakan seri lengkap mesin tempel Yamaha 2 Tak dimulai dari 4PK sampai dengan 200PK dan mesin tempel Yamaha 4 Tak dimulai dari 9PK sampai dengan 425PK.

Produk mesin tempel Yamaha telah diakui keunggulannya di laut Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan begitu tingginya tingkat kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Indonesia sejak 1980-an. KBA Yamaha Marine juga mengukuhkan kehadiran produk-produk Yamaha Marine dengan mendominasi sektor mesin tempel di Indonesia. Ke depannya, KBA Yamaha Marine akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna dan seluruh masyarakat maritim Indonesia.

“Saya menikmati pengalaman menyenangkan bersama Yamaha Marine kali ini, bisa mencicipi WaveRunner Yamaha untuk kali pertama. Untuk menggunakan produk itu, terlebih dahulu diarahkan oleh instruktur, diajarkan bagaimana cara mengendarai WaveRunner yang baik dan benar. Termasuk terkait apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dengan kapasitas mesin yang besar, bisa berakselerasi dan bermanuver dengan baik di laut. Tenaganya benar-benar besar, hingga memacu adrenalin saat mengendarai WaveRunner. Pada aktivitas ini, KBA Yamaha Marine juga memaparkan perihal mesin tempel dari Yamaha, mulai dari model-modelnya hingga cara kerja mesinnya. Aktivitas Yamaha Marine experience ini memberikan saya pengalaman tak terlupakan!” papar Indra Nugraha, peserta aktivitas ini.

Tentang PT Karya Bahari Abadi

Dengan lebih dari tujuh belas ribu pulau yang terpisah oleh lautan di khatulistiwa, wilayah Indonesia didominasi oleh perairan. Karena itu, untuk mengoptimalkan mobilitas serta pendayagunaan potensi laut, Indonesia membutuhkan dukungan medium transportasi air yang handal serta sarana pendukung yang lengkap.

PT Karya Bahari Abadi hadir dengan solusi mumpuni bagi dunia transportasi maritim Indonesia. Didirikan di Jakarta pada 2006, PT Karya Bahari Abadi ditunjuk oleh Yamaha Motor Co., Ltd. Jepang sebagai distributor resmi Indonesia untuk produk maritim Yamaha yang terdiri dari mesin tempel (Yamaha Outboards), kendaraan air personal Yamaha WaveRunner, suku cadang asli Yamaha, dan pelumas Yamalube.

Seiring pesatnya permintaan dan meluasnya daerah pemasaran produk maritim Yamaha di Indonesia, PT Karya Bahari Abadi terus berupaya mengembangkan diri. Mulai dari wilayah pesisir Indonesia barat hingga ke Indonesia timur, jaringan penjualan serta layanan servis resmi berdiri lebih dekat dengan pengguna produk maritim Yamaha. Ditambah dengan reputasi yang baik atas sistem purnajual yang tertata rapi, PT Karya Bahari Abadi sanggup mempertahankan kepercayaan dan kepuasan pengguna setia Yamaha.

Yamaha Outboard Motor / Mesin Tempel Yamaha

Di pasar dunia, mesin tempel Yamaha memimpin market produk tersebut. Di Indonesia, motor tempel Yamaha hadir sejak tahun 1970 dan telah menjadi mesin pilihan favorit bagi nelayan, pengelola transportasi air, juga untuk kegiatan wisata maupun hobi.

Mesin tempel 2 Tak Yamaha sangat ringan dan ringkas, namun dapat menghasilkan tenaga yang besar. Struktur mesin yang relatif sederhana membuat perawatan menjadi mudah. Mesin ini adalah mesin andalan para nelayan di seluruh wilayah Indonesia dan sudah terbukti ketangguhannya.

Sedangkan lini produk mesin tempel Yamaha 4 Tak memiliki keunggulan efisiensi bahan bakar yang superior dan emisi gas buang yang lebih bersih. Mesin tempel 4 Tak juga dilengkapi dengan pilihan mesin berperforma tinggi yang menggunakan sistem injeksi, Hal ini akan menghasilkan performa mesin yang lebih tinggi.

WaveRunner Yamaha

Yamaha memperkenalkan WaveRunner pada tahun 1986 sebagai model Personal Watercraft (PWC) tandem pertama di dunia, dikembangkan berdasarkan konsep keandalan, kesenangan, dan fungsionalitas. Ini merupakan karya dari Yamaha, yang dikenal sebagai perusahaan yang tidak hanya ahli memproduksi di bidang sepeda motor tapi juga outboard (mesin tempel), serta memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam untuk desain dan konstruksi kapal. Yamaha terus mengembangkan dan menyempurnakan teknologinya untuk mencapai keselarasan antara keinginan konsumen terkait WaveRunner serta masyarakat dan lingkungan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *