Walikota Rahmad Mas’ud Terima Audiensi Pemerintah Yokohama Jepang

BALIKPAPAN, kaltimonline.com – Balikpapan dilirik investasi asing dari Yokohama Jepang. Pemerintah Kota Balikpapan akan berkolaborasi dan sinergi dalam semua sektor dan penataan Kota yang maju dan Modern seperti Yokohama.

“Yokohama sebagai kota yang maju di Jepang bersama pemerintahan Indonesia akan segera bekerjasama. Dan hari ini perwakilan Pemerintah Yokohama datang berkunjung ke Kota Balikpapan, bertukar informasi dan akan berencana bekerjasama dalam membangun Kota Balikpapan, karena adanya kemiripan Kota Yokohama dengan Balikpapan secara geografis itu mirip dia arah ke selatan ibu kotanya Tokyo berdekatan dengan Kota Yokohama, Kota Balikpapan yang berdekatan dengan Ibu Kota Nusantara ke arah utara,” kata Wali Kota Rahmad Mas’ud saat ditemui usai kunjungan Pemerintah Yokohama. Senin (23/2023)

Wali Kota menjelaskan, Yokohama ini sebagai penyangga ibu Kota Tokyo sama seperti Balikpapan menjadi penyangga IKN. Ada kesamaan dan kemiripan jadi inilah yang kami kolaborasikan dan sinergikan. Dengan penduduk dia 3 Juta lebih dan menjadi salah satu Kota yang terpadat kami menginginkan Balikpapan itu tertata dengan baik, jangan sampai penduduk banyak baru di tata. ”Di perlukan akselerasi, maka dari itu ada beberapa proyek yang kita kerjakan saat ini jangan sampai nanti penduduk sudah banyak baru kita bekerja nah hal ini yang di antisipasi. Dari Bapenas memberikan arahan terkait pengelolaan tata ruang seperti Jakarta,” tegasnya.

Rahmad berharap, kita bisa bersama-sama mengelola tata ruang Balikpapan agar lebih maju. Masukan, kerjasama dengan Yokohama, itu menjadikan Balikpapan menjadi Kota yang terbaik dan maju serta modern di tanah air.

“Balikpapan sebagai daerah sentral penghubung ke IKN, untuk kerjasama semua sektor. Dari Industri, perdagangan, pariwisata ekonomi, transportasi darat dan laut. Dari kesiapan kita sudah cukup maju bandara sudah internasional, pelabuhan internasional dan dari kultur kemajemukan ada disini dari keamanan ada dari Polda Kaltim, TNI kita ada disini, tinggal kita saja menyampaikan ke masyarakat mari bersama-sama untuk memajukan Balikpapan,” tuturnya. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *