Ratusan Guru Pengajar di Balikpapan Divaksin

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Sebanyak 750-an tenaga guru dan pekerja di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan.
Proses penyuntikan dipusatkan di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome di Balikpapan Selatan, Selasa (2/3/2021).

Kepala Disdikbud Balikpapan Muhaimin mengatakan, pihaknya mengusulkan sebanyak 7.000 lebih guru dan tenaga pendidikan di Balikpapan untuk divaksin.

“Kami mengusulkan itu jumlah guru dan tenaga pendidikan sebanyak lebih dari 7.000. Nah yang disetujui baru 750. Baru sekitar 10 persennya,” kata Muhaimin.

Proses penyuntikan akan berlangsung selama dua hari. Yakni Selasa hari ini (2/3/2021) dan Rabu besok (3/3/2021). “Hari ini ada 525 nanti besok ada 225 bersama dengan kalangan atlit,” ungkapnya.

Ada pun guru-guru yang divaksin tersebut berasal dari tingkat Sekolah Dasar Negeri maupun swasta, SMP hingga SMA/SMK Negeri maupun swasta.

“Kita bagi supaya merata. Jadi bisa saja tiap sekolah ada yang dapat 3, ada juga yang dapat 4. Nah nanti sisanya pada saat tahapan selanjutnya,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, Disdikbud mengikuti arahan serta syarat dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

“Pertama tidak boleh penyintas atau terpapar Covid-19, nanti setelah dua bulan baru boleh. Nah ini juga kalau misalnya tensinya diatas 180 enggak bisa dilanjutkan,” pungkas Muhaimin.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *