Skuad CIty Panen Kasus Covid-19, Laga Newcastle vs Liverpool Bisa Ditunda

SPORT-Manchester City telah mengumumkan, bahwa telah ditemukan beberapa kasus Covid-19 di dalam skuad mereka jelang pertandingan kontra Everton di Liga Inggris 2020-2021. Alhasil, pertandingan Man City kontra Everton pun ditunda.

“Man City dapat mengonfirmasi, bahwa pertandingan Liga Inggris malam ini (waktu setempat) di Everton telah ditunda. Setelah putaran terakhir pengujian Covid-19, klub menemukan kembali sejumlah kasus positif, selain empat (Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua orang staf) yang sudah dilaporkan pada Hari Natal,” bunyi pernyataan Man City, Selasa (29/12/2020). “Dengan keamanan dari gelembung yang dikompromikan, ada risiko virus dapat, menyebar lebih jauh di antara regu, staf, dan kemungkinan lainnya. Berdasarkan nasihat medis yang kuat dari Liga Inggris, setelah berkonsultasi dengan kedua klub, telah diputuskan pertandingan ditunda,” lanjut pernyataan tersebut.

Daily Star melaporkan, bahwa hal sama juga bisa terjadi pada pertandingan Newcastle United melawan Liverpool. Pertandingan itu direncanakan berlangsung di St. James’ Park, Kamis 31 Desember 2020, dini hari WIB.Penyebabnya adalah Newcastle bertanding melawan Man City pada pekan lalu. Jika ditemukan banyak kasus positif Covid-19 di dalam skuad Newcastle, kemungkinan besar pertandingan kontra Liverpool akan ditunda juga.

Hal itu cukup merugikan Newcastle dan Liverpool karena kedua tim sama-sama butuh tiga poin meski dengan tujuan berbeda. Newcastle butuh kemenangan untuk keluar dari tren negatif, sedangkan Liverpool butuh tiga poin untuk memantapkan diri di posisi pertama.Newcastle sedang terpuruk setelah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Pasukan Steve Bruce menelan tiga kekalahan dan meraih satu hasil imbang. Saat berjumpa Man City pada pekan lalu, Newcastle kalah 0-2.

Sementara itu, Liverpool ingin melampiaskan amarah mereka dalam pertandingan kontra Newcastle. Sebab, Liverpool gagal mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) pada pertandingan sebelumnya. Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 meski mendominasi permainan. Selain itu, The Reds –julukan Liverpool– butuh tambahan tiga poin untuk menjauhi tim-tim lain di bawah mereka. Liverpool kini menempati posisi pertama dengan koleksi 32 poin.

Namun, hingga berita ini dibuat, Liga Inggris belum memutuskan nasib pertandingan Newcastle kontra Liverpool. Jika tidak ditemukan kasus Covid-19 di skuad Newcastle, pertandingan akan digelar sesuai jadwal sebelumnya.

sumber : https://bola.okezone.com/read/2020/12/29/45/2335696/man-city-panen-kasus-covid-19-laga-newcastle-vs-liverpool-bisa-kena-imbas?page=2

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *