Vaksinasi Booster Binda Kaltim di Area Masjid At Taqwa, Diserbu Warga

BALIKPAPAN, kaltimonline.com-Percepatan vaksinasi tahap ketiga atau booster terus digencarkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim selama bulan ramadan di Kota Balikpapan. Bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, gelaran vaksinasi digelar di Area Masjid At Taqwa, Klandasan Balikpapan Kota, Sabtu (16/4/2022) sore.

Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator Wilayah Balikpapan Ridwan SH mengatakan, pihaknya tetap menggelar program vaksinasi pada malam hari selama bulan ramadan.
Vaksinasi malam hari sangat efektif dalam meningkatkan capaian target di wilayah.

Pihaknya menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin dengan sasaran jamaah di lingkungan masjid dan warga sekitar.

“Ini merupakan modifikasi strategi vaksinasi jemput bola untuk melanjutkan percepatan vaksin agar Covid-19 terus terkendali, ” kata dia.

Dia menambahkan, langkah Binda Kaltim ini sebagai upaya mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19, menjelang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022 serta upaya untuk meningkatkan hard imunity.

“Vaksin yang tersedia jenis Pfizer, Sinovac dan Moderna. Kami juga mengapresiasi tingginya antusias Warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini,” beber dia.

Vaksinasi Covid-19 booster menjadi salah satu syarat untuk warga yang hendak melaksanakan mudik pada momen Lebaran tahun ini. Namun, selain vaksinasi tahap ketiga, warga juga dapat memperoleh vaksinasi tahap kedua.

” Sejak awal kita gelar vaksinasi booster saat ini total Binda Kaltim telah menggelontorkan sebanyak 5000 dosis yang terbagi di sejumlah titik di kota Balikpapan, tingkat partisipasi warga juga tinggi meskipun kami gelar pada malam hari, ” pungkas Ridwan.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *