5 Peserta Nonton Gratis MotoGP Mandalika Yamaha Kaltimtara Nikmati Keindahan Gili Trawangan

LOMBOK, kaltimonline.com-Suasana Keindahan Gili Trawangan membuat peserta nonton gratis MotoGP Mandalika Bersama Yamaha Kaltim yang datang berkunjung Sabtu (19/3/2022) terkesan.
Kelima konsumen Yamaha yang beruntung tersebut yakni H. Muhammadun (Balikpapan), Hendy Karsito (Balikpapan), Lina Marlina (Samarinda), Hasan Basrie (Samarinda), dan Khoirul Anam (Paser).
Kemeriahan rangkaian acara nonton gratis MotoGP Mandalika 2022 bertajuk ‘Goes To MotoGP Mandalika’ Bersama Yamaha Kaltim masih terus berlanjut.
Kali ini, sebanyak 5 peserta beserta rombongan diajak mengunjungi Gili Trawangan, salah satu pulau terkenal di Lombok. Selama perjalanan, rombongan didampingi langsung Asisten Manajer PT Surya Timur Sakti Jatim, main dealer Yamaha Kaltimtara, Efendy Ariadi.
Berangkat dari Hotel Santika, tempat para peserta menginap sekitar pukul 09.00 pagi, rombongan selanjutnya menuju Pelabuhan Teluk Nara dan tiba di sana sekitar pukul 09.40.
Di Kota Mataram dan sepanjang perjalanan menuju Pelabuhan Teluk Nara, suasana kemeriahan MotoGP Mandalika 2022 sangat kental terasa. Di sepanjang jalan protokol bahkan beberapa sudut kota terpajang pernak pernik MotoGP.
Dari pelabuhan Teluk Nara, wisatawan yang ingin menuju Gili Trawangan bisa menggunakan perahu kaca yang banyak tersedia di pelabuhan.
Lama perjalanan dari pelabuhan Teluk Nara menuju Gili Trawangan sekitar 20 sampai 30 menit.
Sepanjang perjalanan, wisatawan bisa menikmati snorkeling atau juga memberikan makan ikan. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat keindahan suasana bawah air dari kaca yang tersedia di lantai kapal.
Di sebelah kiri dan kanan kapal, mata wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan deretan gunung.
Sebelum kapal merapat ke bibir pantai, keindahan Gili Trawangan sudah mulai terlihat. Barisan kapal penyeberangan hingga kapal wisata tampak berbaris di pinggir pantai. Sejumlah bangunan hotel dan bangunan yang tertata rapi juga menambah keindahan Gili Trawangan dari kejauhan.
Untuk wisatawan yang datang ke Pulau Gili Trawangan memang disarankan membawa sandal. Pasalnya, kapal kaca yang mengantar wisatawan tak bisa langsung merapat ke bibir pantai. Otomatis, kaki wisatawan yang baru tiba akan terkena air laut ketika turun dari kapal.
Seperti halnya sebagian besar wisatawan yang baru tiba di Gili Trawangan, kelima peserta juga langsung berfoto di sejumlah photo both yang tersedia di pinggir pantai.
Di Gili Trawangan ini ada sejumlah kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari bersepeda mengelilingi pulau naik sepeda hingga naik cidomo (dokar).
Sebagai informasi, dari Sirkuit Mandalika tempat diselenggarakannya balapan MotoGP, lama perjalanan ke Gili Trawangan sekitar 2 – 3 jam, tergantung kondisi lalu lintas. Dari Gili Trawangan, wisatawan harus naik kapal menuju pelabuhan Teluk Nara dan selanjutnya naik transportasi darat menuju Sirkuit Mandalika.
Hendy Karsito, salah seorang peserta mengaku sangat senang dan puas bisa datang ke Pulau Gili Trawangan. Yang cukup berkesan, kata Hendy, ombak sepanjang perjalanan dengan perahu kaca cukup menantang dan memicu andrenalin.
“Mungkin karena baru hujan jadi ombaknya agak menantang,” katanya.
Tiba di Pulau Gili Trawangan, Hendy yang sempat mencoba naik sepeda ini mengaku sempat mengelilingi beberapa sudut pantai. Secara umum, Pulau Gili Trawangan menurutnya cukup bagus dan bisa mengunjunginya merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa.
“Sempat keliling tadi naik sepeda, baguslah,” katanya.
Khoirul Anam juga mengaku sangat menikmati perjalanan menuju Pulau Gili Trawangan. Hampir sama dengan Hendy, ombak menuju Gili Trawangan menurutnya cukup menantang.
Satu hal yang sangat mengesankan dari pantai di sekitar Pulau Gili Trawangan menurutnya adalah soal kebersihan. Selain bisa melihat langsung dasar laut, hampir tidak ada sampah yang terlihat di sepanjang pantai.
“Yang buat berkesan itu salah satunya kebersihan pantainya, airnya sampai jernih begitu,” katanya.
Hampir serupa, Hasan Basrie peserta lainnya juga mengaku sangat terkesan saat mengunjungi Pulau Gili Trawangan.
Pulau ini menurutnya cukup bersih dan pemandangannya sangat indah, pas buat pilihan jika ingin liburan.
“Ombaknya pas mau ke sini juga tadi lumayanlah. Intinya seru dan mengesankan,” ujarnya.
Usai dari Pulau Gili Trawangan, rombongan singgah di Lombok Exotic untuk membeli oleh-oleh. Di tempat ini, wistawan bisa membeli oleh-oleh, di antaranya kaos, kain tenun, tas hingga barang-barang kerajinan khas Lombok.
Deputy Director Sales & Marketing Yamaha PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Kalimantan Rifany Widjaja mengatakan, kedatangan rombongan ke Lombok adalah untuk mendukung pelaksanaan MotoGP.
Oleh karena itu, kata Rifanny, semua pihak tentunya berharap agar kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar.
Dan yang tak kalah penting, Rifanny berharap agar para kostumer Yamaha, khususnya yang berhasil memenangkan undian nonton gratis MotoGP Mandalika bersama Yamaha Kaltim tetap setia dan loyal terhadap produk-produk Yamaha.
“Tetap setia dengan Yamaha,” kata Rifanny.
Manager Promosi Yamaha PT STSJ, William Saputra menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Yamaha kepada konsumen setia dan loyal. Dia berharap agar para peserta yang beruntung bisa menikmati balapan MotoGP Mandalika dan menyaksikan aksi pebalap top dunia, khususnya dari tim Yamaha.
“Semuanya tetap menjaga kesehatan, semoga bisa menonton MotoGP dengan puas. Ini salah satu apresiasi dari Yamaha untuk teman-teman semuanya. Semoga teman-teman bisa puas dengan pelayanan Yamaha,” katanya.
Untuk yang belum beruntung, dia memastikan bahwa masih ada kesempatan lain yang bisa dimanfaatkan para konsumen setia Yamaha.
“Jangan menyerah, nanti masih ada lagi,” kata William.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *