Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati Bangga Kerja TNI Bantu Pembangunan Daerah

SAMARINDA, kaltimonline.com – Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati menyampaikan apresiasi dan rasa bangga tperan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap bangsa dan negara.

Dirinya menilai TNI terbukti telah hadir untuk menjaga kedaulatan Indonesia dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Di usianya yang ke 77 tahun, Politisi PPP ini berharap kemanunggalan TNI dan rakyat selalu terjaga dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap agar TNI senantiasa manunggal dengan masyarakat. TNI terus menjunjung tinggi kehormatan prajurit dan mengedepankan semangat melindungi rakyat.

“Karena selama ini Kehadiran TNI benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya Rabu (5/10/2022).

Perempuan asal daerah pemilihan Kukar ini juga menyampaikan apresiasi kerja TNI. Selain bicara pertahanan negara, TNI juga sigap membantu menghadapi Pandemi Covid-19.

Baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien maupun percepatan vaksinasi.

“Hampir 2 tahun lebih, TNI sigap membantu masyarakat hingga pelosok desa untuk perang terhadap Covid-19, ” kata Anggota Komisi I DPRD Kaltim ini.

Selain itu TNI juga terjun langsung membantu masyarakat. Di Kaltim ini sangat terlihat peran TNI, bahkan TNI juga membantu membangun infrastruktur di kawasan perdesaan di pelosok melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Karya Bakti TNI dan lainnya.

TNI melalui Babinsa juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu berbagai persoalan.

Rima juga berharap TNI harus terus menerus mengembangkan profesionalitas untuk menjaga dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kinerja TNI yang memuaskan dalam menjaga pertahanan dan ketahanan negara menurutnya harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 77. Terima kasih atas pengabdian TNI. Semoga terus bersama rakyat menjaga NKRI,” tutupnya.(*muhammad/ADV/DPRD kaltim)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *