oleh

Asap Tebal di Area Kilang Pertamina RU V, Percikan Api Berasal dari Area Cooler Box

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Percikan api disusul asap tebal terjadi di area kilang Pertamina RU V Balikpapan, Jumat (26/3/2021) sekira pukul 08.42 wita. Akibat kepulan asap hitam tersebut sejumlah pekerja proyek RDMP Pertamina dievakuasi keluar area kilang. Percikan api terjadi di area cooler box (bak pendingin air) Kilang RU V Balikpapan.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Perangin Angin mengungkapkan, percikan tersebut berhasil dipadamkan sekitar 25 menit kemudian dengan menggunakan empat armada trailer foam.

Dirinya menegaskan, Pertamina RU V Balikpapan memastikan operasi kilang tidak terganggu dengan kejadian percikan api tersebut.

“Kejadian percikan api tersebut terjadi di lokasi yang tidak terkait langsung dengan proses produksi kilang, sehingga operasional tidak ada yang terhenti.” jelas Chandra.

Dia menambahkan, saat kobaran api sudah dapat dipadamkan dan tengah dilakukan proses pendinginan.

“Pemadaman telah selesai dilakukan, dan saat ini sedang dalam proses pendinginan di lokasi kebakaran” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, tim dari Pertamina RU V Balikpapan sedang melakukan investigasi untuk memastikan penyebab terjadinya percikan api.

“Tim Pertamina RU V juga melakukan monitoring di lingkungan sekitar kilang, dan kami berterima kasih akitivitas masyarakat tetap waspada namun aktivitas masyarakat berjalan normal” jelasnya.

Sebelumnya, asap tebal terlihat mengepul dari area kilang minyak Pertamina. Asap tersebut makin pekat dan membumbung tinggi di langit Kota Balikpapan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *