Balikpapan Fashion Week 2023, Sukses Kembangkan Kreatifitas Anak Muda Dalam Mendesain Baju

BALIKPAPAN, kaltimonline.com – Balikpapan Fashion Week 2023 garapan Managemen Balikpapan Super Blok bekerjasama dengan Dokranasda Kota Balikpapan di atrium Pentacity sukses digelar ketiga kalinya di Balikpapan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Cokroda Ratih Kusuma membuka secara kegiatan Fashion Week ini .Dalam kegiatan Kadisporapar Kota Balikpapan didampingi Ketua Dekranasda Balikpapan Hj. Nurlena Rahmad dan General Manager E walk dan Pentacity Yudhi Saharuddin.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, Pemkot Balikpapan sangat mengapresiasi kegiatan Balikpapan Fashion Week ini. Pasalnya, selai melibatkan para desainer nasional, kegiatan ini juga melibatkan desainer lokal dan dua pelajar SMKN 4 Balikpapan

“Keikutsertaan dua pelajar SMK 4 Balikpapan dalam ajang Front Row Paris 2023, sebuah fashion week bergengsi di Paris ikut pula dalam Balikpapan Fashion Show, menunjukan bahwa SDM kita disektor kreatif tidak kalah apalagi didukung kemajuan teknologi, sekat-sekat pembatas selama bisa diatasi,” katanya.

Lanjut Ratih, Pemkot Balikpapan sangat mengapreasi Dekranasda dan semua pihak yang ikut mengembangkan sektor kreatif sehingga terus menerus tumbuh dan menjadi andalan ekonomi daerah.

“Kunci adalah bersama ini tidak boleh putus. Momentum yang baik ini harus dipertahankan . siapa pun yang duduk sebagai stakeholder hendaknya mampu menjaga komitmen pengembangan industri kreatif Balikpapan termasuk fashion,” ungkapnya.

Sementara General Manager E walk dan Pentacity Yudhi Saharuddin menambahkan BFW 2023 masuk dalam rangkaian Forum Investment ALKI II yang diikuti 11 provinsi. Gelaran ini diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi. Dari kegiatan-kegiatan beruntun digelar ini, BSB makin ramai dan penuh.

“Alhamdulillah mulai kemarin hingga pekan ke depan Balikpapan Super Blok full, hotel 100 persen juga peningkatan mall yang luar biasa,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan semzkin pesatnya perkembangan pembangunan di Kaltim, maka sampai akhir tahun keterisian tenan  di BSB penuh.

“Kita kemarin baru opening 5 toko dari Jakarta dan MAP grup. Akan ada dua toko lagi yang akan opening berikutnya,” urainya.

Yudi mengungkapkan, prospek pembangunan IKN yang terus menggeliat, BSB rencana juga akan buka di wilayah IKN dengan ground breaking pada November 2023 ini.

“Doa lagi mudah-mudahan tidak ada aral melintang, semua lancar mudahan-mudahan Balikpapan super Blok hadir Ibukota Nusantara. Kita akan jadi mal pertama di IKN. Pak bupati kita akan jadi tetangga di IKN,” ucapnya.(ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *