Barcelona Siap Pulangkan Eric Garcia

 

BARCELONA- Barcelona sedikit lagi memulangkan mantan anak didiknya, Eric Garcia. Seperti diberitakan Sportskeeda, Jumat (1/1/2021), sang defender tak memperpanjang kontraknya dengan Man City, yang berakhir di akhir musim. Dengan begitu, dia bebas bernegosiasi pada musim dingin 2021 ini.

Beredar rumor jika pihak Barcelona bakal memberikan kontrak berdurasi lima tahun. Dia memang diposisikan sebagai pemain jangka panjang, untuk menggantikan Gerard Pique sebagai palang pintu Blaugrana.

Musim lalu Garcia bersinar bersama Man City. Namun, jasanya jadi kurang dimanfaatkan oleh Pep Guardiola sepanjang musim ini. Dia bahkan hanya tampil pada tujuh laga di semua kompetisi. Selain itu, saat ini dia juga mengalami cedera kaki. Keadaan itu diyakini membuatnya semakin tidak dilirik Guardiola. Untuk itu, mudik ke klub masa kecilnya, Barcelona, jadi keputusan terbaik.

Barcelona dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 20 juta poundsterling (Rp386 miliar) plus bonus 10 juta poundsterling (Rp190 miliar) untuk bisa membawa Garcia.

Nama Garcia tidak asing di Camp Nou. Karena dia merupakan pemain lulusan akademi Blaugrana, La Masia. Sayang, karena tak mendapat kesempatan di skuat utama, dia merantau ke luar Spanyol.

Pada musim panas 2017 lalu, Barcelona ‘kecolongan’ karena sang pemain direkrut Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Garcia menjelma jadi bek tangguh yang bakatnya sudah diakui dunia.

sumber: https://www.inews.id/sport/soccer/barcelona-selangkah-lagi-pulangkan-eric-garcia-dari-manchester-city/2.

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *