Malam Pergantian Tahun Baru di Balikpapan, Pusat Keramaian Sepi Perayaan Warga

 

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Perayaan Tahun Baru di Kota Balikpapan dipastikan tak ada perayaan di jalan utama. Dari hasil pantauan gabungan sejumlah titik yang setiap tahunnya menjadi pusat perayaan pergantian tahun oleh warga kota sepi dari keramaian.
Kesimpulan ini dari hasil patroli bersama dilakukan Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengikuti patroli bersama Kapolresta Balikpapan dan Polda Kaltim di tiga titik yakni Gereja Santa Theresia, Pelabuhan Semayang dan Gereja GPIB Maranatha dan lapangan Merdeka, Kamis malam (31/12/2020).

“Masyarakat Balikpapan sudah mengikuti imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah selama ini, terbukti tak ada kegiatan keramaian yang setiap tahunnya pada malam pergantian tahun terjadi ” terang Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

Gelaran patroli ini selain melakukan pengawasan di lapangan juga dilakukan pemberian bingkisan kepada sejumlah calon penumpang yang berada Pelabuhan Semayang. “Kepada seluruh masyarakat Balikpapan menjadikan malam pergantian tahun sebagai sarana untuk melakukan introspeksi diri maupun evaluasi diri atas seluruh peristiwa selama tahun 2020. Kami mohon kepada masyarakat pergantian tahun ini dilakukan dengan khidmat dan ketenangan bersama keluarga. Semoga kami bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” tutur Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan ini.

Dia berharap situasi dan kondisi Kota Balikpapan di tahun 2021 jauh lebih aman, lebih kondusif dia juga terus mengingatkan di tengah tingginya angka penyebaran covid-19 di Balikpapan, warga agar konsisten melaksanakan 4 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. “Semoga dengan kesadaran dan kedisiplinan kami bisa mengatasi wabah ini dengan baik,” tukas dia.(nok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *