Cegah Omicron, Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Booster Pekerja Pelayanan Publik

BALIKPAPAN,kaltimonline.com-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur kembali menggelar vaksinasi booster dengan sasaran pekerja publik yang berlangsung di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (15/2/2022) pagi.

Sebanyak 1000 dosis vaksin disiapkan Binda Kaltim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan Hotel Gran Senyiur Balikpapan.

Pekerja publik terdiri dari pegawai pemerintah dari Imigrasi, Bea Cukai, Kejaksaan Negeri, karyawan BUMN, pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restauran dan tempat wisata) khususnya yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia  (PHRI). Selain itu peserta juga berasal dari lansia dan warga yang bermukim di sekitar area hotel.

Antusias peserta yang mengikuti gelaran vaksin sangat tinggi, terbukti sejak pukul 08.00 Wita peserta vaksin rela mengantri.

Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara melalui Korwil Balikpapan Binda Kaltim Bayu Saputra mengungkapkan, digelarnya vaksinasi  sebagai upaya percepatan capaian program vaksinasi booster di kota Balikpapan, utamanya untuk para pekerja pelayan publik dan instansi vertikal lainnya.

“Vaksinasi booster untuk para pekerja pelayanan publik seperti BUMN, imigrasi, Bea Cukai, kejaksaan penting dilakukan, sebab mereka adalah para pekerja publik yang melayani masyarakat. Kegiatan ini merupakan kerja sama Binda Kaltim bersama Dinas Kesehatan kota Balikpapan dan Hotel Gran Senyiur, ” kata dia.

Terakhir, Bayu mengimbau khususnya kepada masyarakat Balikpapan untuk tetap mengutamakan menjaga protokol kesehatan dan lebih mengetatkan penerapannya, sehingga angka sebaran Omicron bisa ditekan.
“Gelaran vaksinasi booster ini dapat meningkatkan imunitas pekerja publik serta masyarakat di sekitarnya sehingga dapat mempercepat pemulihan Indonesia dari Covid-19, ” pungkas dia.

Corporate GM Hotel Gran Senyiur, Syiar Islam mengatakan adanya vaksinasi booster di lingkungan pekerja hotel terutama untuk pekerja yang tergabung dalam PHRI sangat bermanfaat
sebagai upaya pencegahan dan memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Balikpapan.

“Yang pasti kami sangat senang karena kami yang berhubungan langsung dengan tamu, kalau dari Gran Senyiur ada 95 sedangkan total pekerja hotel yang ikut ada 365 pekerja, ” terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengungkapkan hingga saat ini capaian vaksinasi booster di kota Balikpapan untuk lansia 18 persen sedangkan pelayanan publik mencapai 5,6 persen.

 ” Kami pemerintah kota Balikpapan sangat berterima kasih terus digelarnya vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Kaltim di kota Balikpapan. Semoga ini membantu percepatan booster terutama para pekerja di kalangan pelayanan publik, ” ujar dia.(nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *