Celebes FC Juara Torneo Cup U-35 di Kukar

SPORT-Torneo Cup U-35 yang berlangsung di Kutai Kartanegara, klub lokal Balikpapan Barat Celebes FC sukses meraih gelar juara usai menekuk Kukar Old Star 3-0 dan Sukarame Old Star 3-1.
Celebes FC tampil apik saat keikutsertaannya di turnamen yang digelar di Stadion Rondong Demang, Sabtu (2/1/2020) kemarin.
Yah mereka sukses keluar sebagai juara usai mengumpulkan enam poin. Hanya menang selisih gol atas Perikanan Samarinda.
Dua kemenangan dan satu laga lain Celebes kalah tipis 0-1 oleh Perikanan Samarinda.
Kemenangan kedua Perikanan kembali didapat usai menaklukan Kukar Old Star dua gol tanpa balas. Pun begitu, Perikanan mestinya mampu meraih gelar juara juara jika mampu menundukan Sukarame Old Star. Sayang, hasil berkata lain. Mereka harus takluk 0-1. Hasil ini pun memastikan Celebes meraih juara dengan unggul selisih gol.
Manager Celebes FC Makmur Boy melalui Asisten Dedi Achmad mengatakan bukan persoalan mencari yang terbaik. Lebih kepada silaturahmi dan mengawali tur di 2021. ”Juara hanyalah bonus. Dan alhamdulillah ini hasil para pemain. Perjalanan jauh terbalaskan dengan hasil maksimal,” kata Dedi Achmad, Minggu (3/1/2020).
Ya Celebes memang kerap menjalani tur keluar daerah. Bahkan, kata dia jika Covid tidak melanda, tentu sudah akan memikirkan tur di luar Kaltim. ”Beberapa tahun lalu, juga pernah tur ke Jakarta dan bersua Selebritis FC,“ akunya.
Dikatakan Celebes yang notabene asli warga Balikpapan Barat yang keseharian sebagai motoris speed ini merupakan wadah silaturahmi dalam berolahraga. Selain sepak bola, juga aktif di futsal dan bulu tangkis. Termasuk kegiatan di luar sepak bola seperti memancing.
”Kekeluargaan di Celebes FC begitu tinggi. Karena yang dipegang yakni silaturahmi. Jadi siapapun bisa gabung dan bersilaturahmi, berolahraga dan untuk hal positif,” pungkasnya. (*/nok)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *